POPULAR STORIES

Alami Cedera, Miguel Oliveira Absen Di MotoGP Argentina 2023

Alami Cedera, Miguel Oliveira Absen di MotoGP Argentina 2023 Miguel Oliveira di Sirkuit Portimao (foto : MotoGP)

KabarOto.com – Pembalap CryptoDATA RNF Aprilia, Miguel Oliveira absen di MotoGP Argentina akhir pekan ini karena mengalami cedera usai kecelakaan di GP Portugal, Minggu (26/3).

Miguel yang tengah bersaing untuk memperebutkan podium di seri pembuka dan di kampung halamannya di GP Portugal, ia terjatuh akibat di tabrak Marc Marquez (Repsol Honda) di Tikungan 3.

Baca juga: Hasil MotoGP Portugal 2023 : Francesco Bagnaia Raih Kemenangan

Keduanya langsung terjatuh di tempat, sementara Jorge Martin (Pramac Racing) yang sempat disenggol sebelumnya keluar lintasan dan dan terlempar posisi ke-15. Usai kecelakaan, Miguel menjalani pemeriksaan awal di pusat medis sirkuit dan tidak menunjukkan ada cedera parah.

Detik-detik saat Marquez menabrak Miguel

Meski begitu, pembalap bernomor 88 itu melakukan pemeriksaan lebih lanjut di rumah sakit. Dan benar saja, usai melakukan pemeriksaan rumah sakit di Lisbon, Portugal, dirinya menderita cedera tendon rotator eksternal kaki kanan. Oleh karena itu, Miguel akan absen pada seri kedua MotoGP 2023.

Baca juga: Ini Penjelasan Marc Marquez, Setelah Tabrak Miguel Oliveira Di MotoGP Portugal

“Dari hasil MRI, kami telah mengonfirmasi kecurigaan kami setelah evaluasi medis di sirkuit. Ditemukan ada cedera tendon rotator eksternal kaki kanan. Cedera ini mampu menghambat saya untuk berjalan dan naik motor. Namun, cedera ini tidak memerlukan operasi dan hanya perlu istirahat untuk pemulihan. Oleh karena itu, saya tidak akan hadir di Argentina,” ungkap Miguel Oliveira melalui postingan Instagram-nya.

Sementara, Marquez juga mengumumkan akan absen di GP Argentina setelah mengalami patah tulang di tangan kanannya. Selain itu, ia juga dijatuhi double long lap penalti di Sirkuit Termas Rio Hondo.

Usai kecelakaan, Marquez menghampiri Miguel