Alami Patah Tulang Jari, Pedrosa Bakal Absen di Austin?

Dimas Satrio Utomo
Dimas Satrio Utomo 12 Apr 2018 - 14:17
Alami Patah Tulang Jari,  Pedrosa Bakal Absen di Austin?
Dani Pedrosa (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images AsiaPac)

KabarOto.com- Media Spanyol melaporkan, pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, didiagnosis mengalami patah tulang jari tangan kanan. Hasilnya, rider Spanyol itu akan terbang ke Barcelona pada akhir pekan ini untuk menjalani operasi.

Mengawali balapan dari posisi kedua, Dani Pedrosa harus mengakhiri pekan baiknya di MotoGP Argentina, tiga pekan lalu, setelah terjatuh sebelum lap pertama berakhir. Dani Pedrosa melebar setelah bersenggolan dengan Johann Zarco lalu mengalami highside setelah menginjak bagian basah dari trek.

"Saya sangat kesakitan dengan pergelangan tangan saya dan akan menjalani tes lebih lanjut di Barcelona besok," ujar Pedrosa, dilansir Crash, Kamis (12/4/2018).

Baca Juga: Rossi: Saya Takut Berada di Depan Marquez

"Saya tidak banyak bicara tentang balapan, saya pikir kami melakukan pekerjaan dengan baik selama akhir pekan dan saya berkendara dengan baik. Tapi balapan saya selesai sebelum akhir lap satu," jelasnya.

Pembalap berusia 32 tahun itu juga menginginkan adanya ketegasan dari Race Direction untuk menindak aksi Johann Zarco yang dinilai membahayakan keselamatan pembalap.

Baca Juga: Bos Yamaha Komentari Insiden Rossi dan Marquez

"Race Direction harus menjaga keselamatan semua pembalap, Apa yang dilakukan Zarco saat itu sangat membahayakan diri saya. Saya harap ia mendapatkan hukuman atas perbuatannya itu" protes Pedrosa.

Sampai detik ini, belum ada keterangan resmi dari pihak Repsol Honda soal cedera dan prosedur operasi yang bakal dijalani Pedrosa. Andai Pedrosa belum cukup fit, posisinya akan digantikan oleh Stefan Bradl, selaku pembalap penguji HRC pada seri ketiga MotoGP Austin, 23 April 2018.

Editor : ballian