Alasan Jokowi Enggak Ikut Parade Bareng Marquez Cs

Alasan Jokowi Enggak Ikut Parade Bareng Marquez Cs Tangkapan layar Presiden Jokowi bersama para rider MotoGP di Istana Negara (Tangkapan layar)

KabarOto.com - Parade pembalap MotoGP dari Istana Negara menuju Hotel Kempinski sukses digelar. Antusiasme masyarakat untuk menyaksikan langsung para rider sangat tinggi.

Masyarakat tumpah ruah di jalur parade, memadati sisi jalan. Bahkan, banyak dari masyarakat rela turun ke jalan dari trotoar sekedar memberikan semangat kepada para rider.

Baca Juga: Ini Deretan Pembalap Red Bull Di MotoGP Yang Akan Berparade Di Jakarta

Namun, sayangnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak ikut dalam parade. Jokowi hanya melepas para rider dari Istana Negara.

Dalam wawancara dengan sejumlah Wartawan, Jokowi mengaku sempat berniat ingin ikut rombongan para pembalap menuju Hotel Kempinski. Namun karena satu dan lain hal, dirinya tidak diperbolehkan ikut rombongan.

"Saya tidak diperbolehkan naik motor karena dari sisi keamanan," ujar Jokowi dikutip Antara, Rabu (16/3).

Para pembalap MotoGP berangkat dari Istana Merdeka, Jakarta Pusat menyusuri Jalan Medan Merdeka Utara, berlanjut ke Jalan Medan Merdeka Barat lewat di depan gedung RRI mengarah ke Hotel Kempinski, di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Rabu.

20 pembalap itu menggunakan sepeda motor dari berbagai macam pabrikan seperti Honda, KTM, Ducati, Aprilia, Yamaha, Suzuki, dan beberapa lainnya.

Baca juga: Duo Pembalap KTM Tech3 Percaya Diri Hadapi MotoGP Indonesia 2022

Keberangkatan para pembalap Moto GP itu juga diiringi pengawalan ketat petugas kepolisian dan personel TNI. Tidak ketinggalan ratusan pengendara sepeda motor dari berbagai komunitas juga ikut dalam iring-iringan tersebut.

Sambil mengendarai motor sport, tampak para pembalap juga menyapa penggemar dan awak media yang ada di sepanjang jalan.