Alasan Toyota Astra Motor Ikut Mejeng Di IEMS 2021

Alasan Toyota Astra Motor Ikut Mejeng di IEMS 2021

KabarOto.com - PT Toyota-Astra Motor kembali berpartisipasi pada Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2021 yang berlangsung pada 24—26 November 2021 yang diselenggarakan oleh Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

Menempati booth sebesar 100 m2 di Gedung Pusat Inovasi dan Bisnis Teknologi – BRIN, Kawasan PUSPIPTEK Serpong, TAM hadir dengan menampilkan 3 unit produk kendaraan elektrifikasi yaitu Lexus UX 300e, C+pod, dan PRIUS PHEV Bluebird.

“Kami hadir di Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2021 sebagai wujud komitmen kami mendukung upaya Pemerintah dalam pengembangan teknologi kendaraan elektrifikasi dan mengurangi emisi CO2 di Indonesia secara berkelanjutan melalui penyediaan produk berbasis elektrifikasi dan ramah lingkungan,” ujar Susumu Matsuda, President Director PT Toyota-Astra Motor, pada saat pembukaan pameran IEMS 2021 di booth Toyota, hari ini (24/11).

Baca juga: Mitsubishi Outlander PHEV Dan Minicab MiEV Tampil Di IEMS 2021

Matsuda menyebutkan bahwa hal ini sejalan dengan keinginan positif Pemerintah Indonesia melalui beberapa aktivitas seperti aktif dalam Konferensi Perubahan Iklim Persatuan Bangsa-Bangsa, Climate Change Conference of the Parties - COP 26 Glasgow, UK, maupun Regulasi Pemerintah terkait CO2 Tax.

Sebagai perusahaan mobilitas, Toyota berupaya menghadirkan berbagai pilihan sarana mobilitas bagi masyarakat baik dari sisi produk, teknologi, maupun layanan, termasuk juga teknologi kendaraan ramah lingkungan tidak terkecuali Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-In Hybrid Vehicle (PHEV), dan Battery Electric Vehicle (BEV).

Saat ini, Toyota memiliki 55 line-up kendaraan elektrifikasi secara global yang terdiri dari kendaraan berteknologi HEV, PHEV, BEV, maupun FCEV dengan total penjualan lebih dari 2 juta unit setiap tahunnya.

Baca juga: Puluhan Kendaraan Listrik Tampil Di Indonesia Electric Motor Show 2021

Toyota secara global klaimnya telah menjual lebih dari 18 juta unit kendaraan elektrifikasi hingga saat ini dan telah mengurangi total kumulatif emisi karbon sebesar 140 juta ton dalam waktu lebih dari 20 tahun.

Di Indonesia, TAM pertama kali menghadirkan kendaraan elektrifikasi HEV melalui Toyota Prius Hybrid pada 2009 dan Lexus LS600h pada 2010. Hingga saat ini, Toyota Indonesia telah memiliki 10 model kendaraan elektrifikasi mulai dari HEV, PHEV, serta BEV dimana secara total telah membukukan penjualan hampir 5.000 unit.

Toyota juga akan terus menghadirkan berbagai pilihan kendaraan ramah lingkungan untuk mendukung mobilitas masyarakat. Selain itu, Toyota berkolaborasi dengan taksi Bluebird untuk PHEV Bluebird sebagai salah satu langkah untuk semakin mempopulerkan teknologi ini.