POPULAR STORIES

Aldi Satya Mahendra Jadi Tercepat Di Race 2 WorldSSP300 Ceko

Aldi Satya Mahendra Jadi Tercepat di Race 2 WorldSSP300 Ceko World Supersport 300 (WorldSSP300) Race 2 di Sirkuit Autodrom Most, Ceko (WSBK)

KabarOto.com - Pembalap Indonesia, Aldi Satya Mahendra (Team BrCorse) berhasil meraih kemenangan perdananya pada ajang World Supersport 300 (WorldSSP300) Race 2 di Sirkuit Autodrom Most, Ceko, Minggu (30/7) waktu setempat.

Aldi mengaku sangat senang dengan kemenangan pertamanya di WorldSSP300.

Baca Juga: Sirkuit Mandalika Tinggalkan Jejak Utang Hingga Triliunan Rupiah

"Kondisi treknya benar-benar basah (karena hujan), dan saya hanya memikirkan kecepatan saya saat itu," kata Aldi dikutip dari laman resmi WSBK.

Hujan deras mengguyur sirkuit saat sesi pemanasan, Sehingga membuat balapan ditunda sekitar 50 menit. Seluruh pembalap juga kembali ke pit masing-masing.

Saat balapan, dua pembalap Indonesia, Galang Hendra Pratama (Sublime Racing by MS Racing) dan Aldi Satya yang turun dengan status wildcard langsung melaju kencang di sirkuit.

Namun sayang, Galang mengalami masalah teknis dan membuatnya terjatuh sehingga membawanya kembali ke dalam pit lebih dulu. Ini membuat Aldi memimpin sementara dan harus menutup celah agar Marc Garcia (China Racing Team) dan Jose Manuel Osuna Saez (Deza-Box 77) tidak menyalip.

"Di lap terakhir, saya ingin menghemat kecepatan saya, tapi saya tahu saya seharusnya bisa berbuat lebih banyak. Saya mendorong dan mampu menyalip untuk kemenangan di tikungan terakhir," tegas Aldi.

Aldi pun mencetak lap tercepat balapan di lap terakhir dengan 1 menit 58,987 detik, dan ini merupakan kemenangan pertamanya di kejuaraan dalam balapan keempatnya.

Baca Juga: Piaggio Indonesia Gelar Trackday Aprilia Di Sirkuit Mandalika

Sementara, Osuna Saez naik podium perdananya di WorldSSP300. Lima dari enam pembalap di podium di WorldSSP300 Ceko berada di mimbar untuk pertama kalinya.

Berikut adalah hasil race 2 WorldSSP300 Ceko 2023: