POPULAR STORIES

Aleix Espargaro Sebut Cuaca Panas Sebagai Tantangan Terbesar Di MotoGP Mandalika

Aleix Espargaro Sebut Cuaca Panas Sebagai Tantangan Terbesar di MotoGP Mandalika Aleix Espargaro saat menjajal Sirkuit Mandalika (Foto: istimewa)

KabarOto.com - Gelaran MotoGP Mandalika 2022 tinggal menghitung hari. Para pembalap MotoGP datang dengan respon positif dan antusiasme tinggi menyambut balapan motor paling bergengsi di dunia.

Salah satu pembalap yang sangat antusias menyambut balapan kali ini adalah Aleix Espargaro yang telah tiba sejak hari Selasa (15/3). Dirinya mengaku ingin membiasakan diri dengan cuaca yang panas di Lombok.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Sirkuit Mandalika

Menurutnya, Sirkuit Mandalika memberikan tantangan tersendiri, mulai dari suasana dan trek yang baru. Namun, cuaca yang sangat panas akan menyulitkan seluruh pembalap.

"Balapan di Sirkuit Mandalika akan menjadi tantangan yang berat bagi seluruh pembalap. Trek, layout baru dan cuaca yang panas akan membuat balapan akan semakin sulit," jelas Espargaro saat Meet and Greet secara online bersama Castrol Indonesia (17/3).

Pembalap asal Spanyol ini menambahkan selain mempersiapkan motor, kondisi fisik akan menjadi salah satu penentu di balapan seri kedua ini.

Baca juga : Ini Alasan Balapan MotoGP Mandalika Berlangsung Selama 27 Lap

"Saya menyiapkan balapan kali ini dengan bersepeda untuk beradaptasi dengan cuaca panas di sini. Saya menyiapkan semaksimal mungkin, agar mendapatkan hasil balapan yang maksimal," tambah Espargaro.

Sebelumnya, Aleix Espargaro berhasil finis keempat dalam seri pembuka di MotoGP Qatar. Sedangkan, dalam sesi tes pramusim di Sirkuit Pertamina Mandalika lalu, pembalap Aprilia Racing MotoGP sempat dua kali masuk tiga besar.

Sebagai informasi, Pertamina Grand Prix of Indonesia akan digelar akhir pekan ini pada 18-20 Maret mendatang.