POPULAR STORIES

Alessio Salucci Geram Dianggap Parasitnya Valentino Rossi

Alessio Salucci Geram Dianggap Parasitnya Valentino Rossi Uccio bersama Valentino Rossi membangun tim VR46 (Foto: ucioyellow46)

KabarOto.com - Alessio Salucci, Direktur Tim VR46 sempat dituduh sebagai parasit dari sahabatnya sendiri, yakni Valentino Rossi.

Pria yang dikenal dengan nama Uccio ini merupakan sahabat dari kecil Rossi, keduanya berasal dari Tavullia, Urbino, Italia.

Menurut pernyataan Uccio menjelaskan dia kira mereka bertemu sejak umur satu atau dua tahun. "Ayah saya dan Graziano (ayahnya Rossi) saling kenal sehingga kami mulai jalan-jalan dengan kereta bayi," ucapnya.

"Tavullia tidak besar dan hanya ada satu taman kanak-kanak, jadi karena lahir di tahun yang sama kami bersekolah di sekolah dasar. Kami berada di kelas yang sama, dan persahabatan dimulai di sana," ungkap Uccio dikutip dari Sky Sport.

Baca Juga: Catatan Fenomenal Ducati Di MotoGP 2023

Ucci mengaku bekerja sebagai asisten Rossi saat berkarier di MotoGP, dan bertugas menyiapkan banyak hal untuk balapan, mulai dari baju balap, helm, sepatu, sarung tangan dan juga truk. Selain itu, Uccio juga bertugas menjadi sopir motorhome untuk Rossi.

Uccio bekerja sebagai Direktur Tim VR46

Namun, Uccio merasa kesal karena disebut sebagai parasit di tengah popularitas Rossi yang sedang naik daun.

"Pada saat saya berusia 19 tahun, saat itu orang-orang yang lebih tua dari saya sering mengganggu saya, dan saya tidak menerima itu, sangat mengganggu saya," jelas Uccio.

Baca Juga: Dorna Yakin Kehadiran Trackhouse Racing Menarik Perhatian Penggemar MotoGP

Saat mulai tumbuh dewasa dan memasuki usia 23-24 tahun, dirinya bertanya apakah melakukan sesuatu yang salah, karena hanya melakukan pekerjaan dengan tulus untuk Rossi dan olahraga ini.

Uccio sendiri mendedikasikan dirinya sebagai asisten Rossi. Tapi dia merasa aneh, banyak orang menyebutnya sebagai parasit hingga penjilat Rossi.

"Sebelum saya ada Huccio dengan Biaggi. Dengan saya bersama Rossi, saya menjadi lebih terkenal. Anehnya banyak menyebut parasit dan penjilat, tapi yang disebut asisten, kenapa saya tidak," ungkap Uccio.