POPULAR STORIES

Alex Albon Sempat Komplikasi Pasca Operasi

Alex Albon Sempat Komplikasi Pasca Operasi Dok : Williams

KabarOto.com – Pembalap Formula 1 asal Thailand, Alex Albon dikabarkan sempat mengalami komplikasi pasca operasi radang usus buntu.

Albon terpaksa harus absen dalam Grand Prix Monza, dirinya mengeluh merasa tidak sehat setelah sesi Latihan Bebas 2. Setelah diperiksa ternyata ia mengalami peradangan di usus buntunya.

Baca juga: Menang Di Monza, Max Verstappen Bisa Juara Dunia Di Singapura

Posisinya harus digantikan oleh Nyck de Vries selama balapan akhir pekan kemarin. Beruntung pada debutnya, pembalap Belanda itu berhasil menyumbang poin bagi Williams setelah finis ke-8.

Pada hari Senin (12/09) Williams mengumumkan bahwa Albon menderita komplikasi yang menyebabkan kegagalan pernapasan pasca operasi, Albon sampai harus diintubasi ulang, dan dipindahkan ke unit perawatan intensif rumah sakit San Gerardo, Italia.

Baca juga: Klasemen Konstruktor Sementara F1 2022 Usai GP Monza

Namun beruntung kondisinya membaik, dan sudah dipindah ke ruang rawat umum pada hari Minggu (11/09) dan diperkirakan akan keluar dari rumah sakit pada hari Selasa.

Setelah operasi, Albon menderita komplikasi anestesi pasca operasi yang menyebabkan kegagalan pernapasan. Albon diintubasi ulang dan dipindahkan ke perawatan intensif untuk mendapatkan pertolongan. Albon sekarang telah dipindahkan ke bangsal umum dan diharapkan kembali ke rumah besok. Tidak ada komplikasi lain.