POPULAR STORIES

Alex Marquez Apresiasi Keberanian Sang Kakak Hengkang Dari Honda

Alex Marquez Apresiasi Keberanian Sang Kakak Hengkang dari Honda Marc Marquez dan Honda mengakhiri kerja sama setelah MotoGP 2023 (MotoGP)

KabarOto.com - Kabar mengejutkan datang dari Marc Marquez (Repsol Honda). Pembalap yang akrab disapa 'Ant of Cervera' memutuskan hengkang dari tim balap asal Jepang. Bahkan, adik dari pembalap Marc Marquez, Alex Marquez, menyebut keputusan yang diambil sang kakak merupakan keputusan berani.

"Saya tahu bahwa ini bukanlah hal yang mudah buatmu, tapi ini adalah langkah yang berani dan kehidupan akan memberikan apresiasi untuk mereka yang memiliki keberanian!" tulis Alex Marquez dalam laman media sosialnya.

Baca Juga: Honda Dan Marc Marquez Resmi Berpisah Setelah MotoGP 2023

Alex sendiri memberikan dukungan dan apresiasi untuk sang kakak. Padahal, Marc Marquez sudah membela Honda selama 11 tahun.

"Hanya ada segelintir orang yang tahu bahwa kamu telah melewati banyak hal sejak 2020 dan ini adalah waktunya kamu menikmati hal yang paling kau sukai 100 persen penuh!" sambung Alex Marquez.

Pada Rabu, Marc Marquez mengumumkan berpisah dari Honda. Musim 2023 merupakan musim MotoGP terakhir bagi pembalap bernomor 93. Di laman media sosialnya, Marc Marquez mengucapkan terima kasih kepada Honda atas perjalanan kariernya. Ia juga membagikan momen tak terlupakan seperti enam kali juara dunia, lima triple crown, 59 kemenangan, 101 podium, dan 64 pole position.

Baca Juga: MotoGP Indonesia 2023 Diharapkan Melebihi Pencapaian Tahun Lalu

Pembalap asal Spanyol tersebut memutuskan mengakhiri kontrak berdurasi satu tahun yang tersisa dengan Honda.

"Dengan satu tahun yang masih tersisa di kontrak empat tahun yang telah ditandatangani antara HRC dan Marc Marquez, kedua belah pihak telah sepakat untuk mengakhiri kolaborasi mereka setelah menyelesaikan musim Kejuaraan Dunia MotoGP 2023," tulis tim balap Honda.