POPULAR STORIES

Alex Marquez Hingga Mario Suryo Aji Ikut Pawai Keliling Kota Mataram

Alex Marquez Hingga Mario Suryo Aji Ikut Pawai Keliling Kota Mataram Kemeriahan pawai para pembalap MotoGP jelang MotoGP Mandalika 2023 (

KabarOto.com - Sejumlah pembalap yang akan turun dalam gelaran MotoGP Mandalilka 2023 di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat pada 13-15 Oktober 2023 mengikuti pawai di Kota Mataram. Pawai digelar pada Rabu (11/10) untuk menyapa langsung masyarakat yang antusias menanti aksi mereka di Pertamina Mandalika International Circuit.

Para pembalap yang ikut serta dalam pawai yakni Alex Marquez (Gresini Racing MotoGP), Filip Salac dan Jeremy Alcoba dari QJMOTOR Gresini Moto2, Ai Ogura dan Somkiat Chantra dari Idemitsu Honda Team Asia, Stefano Nepa (Angeluss MTA Team), Daniel Holgado (Red Bull KTM Tech3) dan Jaume Masia (Leopard Racing).

Baca Juga: Shell Advance Terus Kembangkan Teknologi Lewat Kolaborasinya Dengan Tim Ducati Corse MotoGP

Hadir pula Jose Antonio Rueda (Red Bull KTM Ajo), Collin Veijer (Liqui Moly Husqvarna Intact GP), serta tak ketinggalan pembalap tuan rumah Mario Suryo Aji (Honda Team Asia).

Pawai dimulai dari Kantor Polda NTB menuju Kantor Gubernur NTB sejauh 3,1 km dengan mengambil rute antara lain melewati Jalan Langko dan Jalan Pejanggik. Jalan dipenuhi oleh masyarakat di kedua sisinya.

Sirkuit Mandalika

Di dekat garis finish, yakni Taman Sangkareang, para riders tidak lupa memberikan tanda dengan dengan melakukan atraksi burn out. Aksi tersebut langsung disambut meriah masyarakat yang berada di lokasi. Selain itu, turut memeriahkan pawai tersebut, dua komunitas sepeda motor setempat.

Adapun sebelum rangkaian acara berakhir, para riders menyempatkan diri untuk berfoto bersama di area depan Kantor Gubernur NTB sambil kompak meneriakkan 'Kami kembali, Indonesia! We bring the power back!'.

Baca Juga: Apa Saja Persiapan Menjelang MotoGP Mandalika 2023?

“Kami sangat senang melihat antusiasme dari para penggemar yang telah menanti perhelatan ini, sekaligus menjadi momen apresiasi juga untuk masyarakat setempat yang sudah mendukung ajang Moto GP Mandalika sejak pertama digelar tahun lalu. Kita lihat para riders juga begitu senang dengan semangat yang diberikan masyarakat,” ujar Direktur Utama PT MGPA Nusantara Jaya (MGPA) Priandhi Satria.