POPULAR STORIES

Alex Marquez Sebut Sirkuit Mandalika Berkarakter Cepat

Alex Marquez Sebut Sirkuit Mandalika Berkarakter Cepat Alex Marquez (Foto: istimewa)

KabarOto.com - Menjelang balapan MotoGP Mandalika yang digelar pada 18-20 Maret mendatang, Alex Marquez mengaku akan banyak rintangan yang akan dihadapi oleh dirinya dan para pembalap lain.

Pembalap LCR Honda ini menyebut cuaca panas di Sirkuit Mandalika akan menjadi tantangan tersendiri baginya. Namun, Alex Marquez sangat mengagumi pemandangan di sekitar sirkuit yang sangat indah.

"Sirkuit Mandalika memiliki layout yang menyenangkan, sekaligus menantang. Cuaca panas akan mempengaruhi kondisi fisik pembalap dan ban yang digunakan nanti," jelasnya Alex saat Meet and Greet bersama Castrol Indonesia, Kamis (17/3).

Baca juga: Optimisme Trio Pembalap Aprilia Racing Di MotoGP Tahun Ini

Meskipun Sirkuit Mandalika memiliki karakter yang cukup cepat dan sangat sulit melewatinya, Alex mengaku sangat menyukai layout sirkuit ini.

"Sirkuit ini memiliki tata letak yang bagus karena memiliki karakter yang cepat. Ada beberapa area yang akan sulit dilewati, namun saya sangat menyukainya," ungkap Alex.

Baca juga: Ini Alasan Balapan MotoGP Mandalika Berlangsung Selama 27 Lap

Sebagai informasi, Alex Marquez menempati urutan ke-15 dengan catatan waktu 1 menit 33.700 detik pada pra musim hari pertama di Sirkuit Mandalika. Hari selanjutnya, Marquez justru harus turun satu peringkat ke posisi 16 lewat catatan waktu 1 menit 31.980 detik.

Namun, pada hari terakhir tes pramusim MotoGP Mandalika 2022, Alex sukses menempati posisi terbaiknya di posisi 10 besar dengan catatan waktu 1 mennit 31.665 detik.