POPULAR STORIES

Alexander Rossi Gantikan Roberto Merhi Di Paruh Akhir Musim Balap Formula 1 2015

Alexander Rossi Gantikan Roberto Merhi Di Paruh Akhir Musim Balap Formula 1 2015 alexander rossi dan will stevens (foto: formula1.com)

Pebalap GP2, Alexander Rossi resmi menggantikan peran Roberto Merhi sebagai pebalap aktif untuk tim Manor Marussia di balapan GP Singapura, Jepang, Amerika Serikat, Meksiko dan Brazil. Untuk balapan di Rusia dan Abu Dhabi, peran Rossi digantikan kembali oleh Merhi yang kini menjadi pebalap cadangan tim Manor Marussia bersama Fabio Leimer karena ia akan fokus menyelesaikan balapan di GP2 seperti yang dikutip dari situs manorf1team.com.

“Saya sangat berterima kasih karena dipercaya membalap bersama tim Manor Marussia F1. Saya telah mempersiapkan diri untuk kesempatan ini dan akan banyak orang tahu dari tahun 2014 bahwa saya dan tim telah memiliki hubungan yang kuat dan masih ada urusan yang belum saya selesaikan di tim." komentar Rossi. “Saya ingin berterima kasih juga kepada tim GP2 tempat saya bernaung, Racing Engineering, untuk dukungannya melaksanakan pekerjaan saya di Formula 1 dan dukungannya atas kerjasama tim yang kuat di GP2. Sejak Monza, kembalinya saya ke F1 cukup cepat dan tanpa masalah berkat komunikasi dan kerjasama antara Manor dan Racing Engineering yang sempuna sehingga kesempatan ini kembali hadir untuk saya." tambahnya

Bos tim Manor Marussia, John Booth, menegaskan bahwa penunjukan Rossi merupakan prospek jangka panjang yang baik untuk tim dan menyebutkan bahwa walau Merhi kecewa, ia mengharapkan bahwa pebalap asal Spanyol tersebut paham bahwa hal ini dilakukan untuk kepentingan tim dan juga berterima kasih atas profesionalitasnya sebagai pebalap. John Booth juga menambahkan: “Belum ada keputusan mengenai pebalap utama kami untuk tahun 2016 dan kami akan terus melakukan evaluasi di paruh akhir musim Formula 1 tahun ini.”

Terlepas situasi yang Manor Marussia hadapi di paruh akhir musim balap Formula 1, penunjukkan Rossi menggantikan Merhi mungkin dapat memberi hasil yang lebih baik mengingat prestasi baik pebalap asal Amerika Serikat tersebut yang saat ini berada di posisi 2 klasemen sementara pebalap GP2 dibawah Stoffel Vandoorne (test driver McLaren-Honda).

Baca juga: