POPULAR STORIES

Alfa Romeo Rilis Giulia Dan Stelvio Edisi Terbatas Estrema

Alfa Romeo Rilis Giulia dan Stelvio Edisi terbatas Estrema Alfa Romeo Jepang mengumumkan bahwa mereka akan merilis edisi terbatas yang diberi nama Estrema untuk sedan sport Giulia dan SUV Stelvio (Alfa Romeo Jepang)

KabarOto.com - Alfa Romeo Jepang mengumumkan bahwa mereka akan merilis edisi terbatas yang diberi nama Estrema untuk sedan sport Giulia dan SUV Stelvio.

Keduanya akan hadir dengan baluran warna Misano Blue dan Vulcano Black. Estrema adalah bahasa Italia yang berarti ekstrem. Di mana dari eksterior diberikan aksen gril depan, dan cover spion serat karbon, serta emblem hitam bertulis ‘Estrema’ di fender depan.

Lalu melengkapi tampilannya ialah warna hitam di bagian kaliper rem. Serta pelek aluminium juga dibalur warna gelap melengkapi kesan gaharnya, dan dibalut ban performa Pirelli P Zero.

Baca Juga : Alfa Romeo Giulia Speciale Hanya Ada 15 Unit Di Dunia

Mengintip bagian dalam, yang membedakan ialah aksen trim karbon di beberapa bagian seperti dasbor, konsol tengah dan doortrim-nya. Lalu jok kulitnya dipadukan dengan bahan Alcantara, serta ada detail jahitan benang warna merah membuat tampak sporty. Disematkan pula sunroof untuk menciptakan kesan kabin lebih luas.

Masing-masing mobil ini dilengkapi mesin turbo 2.000 cc empat silinder segaris DOHC turbo berkapasitas 2.000 cc yang menghasilkan tenaga 280 dk dan torsi puncak 415 Nm. Disambung ke transmisi otomatis delapan kecepatan, LSD di bagian belakang. Pengaturan ini memungkinkan akselerasi 0-100 kpj hanya dalam 5,1 detik.

Fitur suspensi aktif ALFA juga sudah mengadaptasi peredam variabel yang dikontrol secara elektronik, ada mode bisa dipilih melalui sistem mode drive DNA ALFA, memberikan performa berkendara sporty dengan manuver gesit sekaligus memberikan pengendaraan nyaman.

Baca Juga : Alfa Romeo GT Junior Hadir Untuk Tipe Giulia Dan Stelvio

Nantinya edisi Estrema ini bakal diproduksi terbatas, Giulia sebanyak 70 unit di mana 45 unit Misano Blue dan 25 unit Vulcano Black. Sementara Stelvio 80 unit dengan 50 Misano Blue, dan 30 unit Vulcano Black. Harganya 6,9 juta Yen atau Rp 725 jutaan untuk Giulia dan 8,23 juta Yen sekitar Rp 888 jutaan bagi Stelvio.