POPULAR STORIES

All New Honda Brio Sabet 2 Penghargaan Best LCGC Dan Best City Hatchback

All New Honda Brio Sabet 2 Penghargaan Best LCGC dan Best City Hatchback All New Honda Brio

KabarOto.com - All New Honda Brio berhasil meraih dua penghargaan bergengsi untuk kategori "Best of LCGC 5-Seater" untuk Brio Satya dan "Best of City Hatchback" untuk Brio RS di ajang Otomotif Award 2019 yang digelar di Jakarta, Kamis (28/3/2019).

Selain melalui All New Brio, PT Honda Prospect Motor (HPM) turut meraih dua penghargaan lainnya melalui New Honda Civic Turbo yang meraih penghargaan "Best of Medium Sedan" dan juga New Honda HR-V 1.5L untuk "Best of Low SUV".

Diluar produk, tim Honda Racing Indonesia berhasil meraih penghargaan “The Best Organizer in Motorsport” atas konsistensinya menggelar berbagai ajang balap One Make Race (OMR) di Indonesia.

Baca juga: Gaet Generasi Milenial, Honda Gelar Kontes Jingle Brio Music Project

Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director mengatakan, “Penghargaan yang diberikan oleh Tabloid Otomotif kepada produk-produk Honda merupakan bukti bahwa produk kami telah diakui kualitasnya dan diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Menurut Jonfis, sesuai dengan tema Otomotif Award, yaitu Kebanggan Indonesia, penghargaan ini juga sangat membanggakan, terutama untuk Honda Brio yang merupakan salah satu produk yang diproduksi oleh pabrik Honda di Indonesia dan pada bulan ini mulai diekspor ke luar negeri.

Honda Brio sendiri telah berkiprah di Indonesia sejak tahun 2012 lalu, kemudian disusul dengan hadirnya Honda Brio Satya yang bermain di segmen LCGC di tahun 2013.

Model ini tercatat cukup diterima di pasar otomotif Tanah Air. Untuk menjawab kebutuhan di tahun 2018 lalu, Honda meluncurkan generasi kedua Honda Brio, yang kini memiliki tampilan yang lebih dinamis dan sporty, dimensi lebih besar, serta kabin dan bagasi lebih lapang.

All New Honda Brio ditopang mesin i-VTEC 1.2 liter dengan tenaga 90 dk yang terbesar di kelasnya, serta menghasilkan performa yang lincah, bertenaga, namun tetap hemat bahan bakar.

Mobil ini tercatat telah meraih penjualan lebih dari 280 ribu unit dan rencananya akan memasuki pasar ekspor perdana ke Filipina dan Vietnam di bulan ini.

Baca juga: Nilai Ekspor Honda Brio Mencapai Rp 1 Triliun

Sekadar informasi, Otomotif Award merupakan ajang penghargaan tahunan yang diadakan oleh Tabloid Otomotif untuk kendaraan roda dua dan roda empat di Indonesia yang telah digelar untuk ke-12 kalinya. Penilaian terhadap seluruh produk menekankan pada beberapa aspek yang meliputi desain, fitur, performa, handling, konsumsi bahan bakar, harga serta kebaruan sebuah produk. Pengujian berlangsung selama periode April 2018 hingga Februari 2019.