POPULAR STORIES

All New Honda HR-V Raih Penghargaan Desain Terbaik

All New Honda HR-V Raih Penghargaan Desain Terbaik All New Honda HR-V yang dipasarkan di Indonesia (Foto: Sigit/KabarOto.com)

KabarOto.com - Honda HR-V berhasil meraih penghargaan “Best Car Design” untuk kategori mobil dari Red Dot Design Award 2022. Secara total, Honda berhasil meraih empat penghargaan dari ajang yang digelar tahun ini.

Ajang ini memberikan penghargaan untuk desain produk dan inovasi terbaik yang terbagi menjadi total 49 kategori. Setiap kategori tersebut dinilai berdasarkan sembilan kriteria, diantaranya tingkat inovasi, fungsionalitas, daya tahan dan ergonomi.

Baca juga: All New Honda HR-V Dibekali Fitur Honda Sensing, Harganya Rp355 Jutaan

Dasbor All New Honda HR-V

Selain Honda HR-V, produk Honda lainnya dari sepeda motor yaitu Honda NT1100 dan Honda ADV350 juga berhasil meraih penghargaan bergengsi tersebut. Selain itu, produk power product generator kompak dari Honda, yaitu Honda EU321 juga berhasil meraih penghargaan di ajang ini.

Honda HR-V merupakan model Medium SUV global dari Honda yang mencatat kesuksesan di berbagai negara. Honda HR-V generasi kedua sebelumnya telah diperkenalkan di Jepang, Eropa, Thailand, dan Indonesia.

Di Indonesia sendiri, generasi kedua Compact SUV Honda ini tampil sangat berbeda dengan mengusung konsep “Exceptionally Impressive". Dari sisi eksterior, All New Honda HR-V menampilkan perubahan desain total dengan garis-garis tajam yang membuatnya lebih stylish & sporty dari generasi sebelumnya.

Baca juga: Begini Cara Kerja Fitur Honda Sensing Di All New Honda HR-V

Tampilan belakang All New Honda HR-V

Penghargaan yang diterima oleh Honda dalam ajang Red Dot Design Award 2022 kali ini sangat spesial karena untuk pertama kalinya, Honda meraih penghargaan terbanyak dan juga sekaligus secara bersamaan untuk kategori kendaraan roda empat, kendaraan roda dua dan juga power product.

Honda sendiri telah meraih sembilan kali penghargaan dari Red Dot Design Award dimulai pada tahun 2001 untuk produk kendaraan roda empat Honda S2000.

Untuk produk kendaraan roda empat lainnya yang pernah meraih penghargaan, yaitu Honda Civic Type R di tahun 2006, Honda Accord Tourer di tahun 2008, Honda Insight di tahun 2009, Honda e di tahun 2020 dan Honda Jazz di tahun 2021 lalu.