POPULAR STORIES

All New Honda Step WGN Meluncur, Ini Bentuk Aslinya!

All New Honda Step WGN Meluncur, Ini Bentuk Aslinya! All New Honda Step WGN ditawarkan dalam 2 varian (Dok: Honda)

KabarOto.com – Setelah teaser-nya muncul beberapa waktu lalu, Honda secara resmi meluncurkan All-New Step WGN secara online, sebelum bentuk fisiknya hadir di Tokyo Auto Salon 2022.

Honda Step WGN generasi keenam ini mengadopsi tata letak dua kotak dengan permukaan yang lebih bersih, overhang depan yang lebih panjang, pilar yang didorong ke belakang, garis sabuk yang lebih rendah, pintu geser besar, roda standar 16 inci, dan ekor datar.

Baca juga: Ini Deretan Mobil Konsep Honda Di Tokyo Auto Salon 2022

Lampu depan LED terhubung dengan garis karakter horizontal pada profil, dengan bumper depan dan gril menampilkan desain yang sedikit berbeda pada varian “Air” dan “Spada”. Desain lampu belakang LED model vertikal memungkinkan bukaan pintu belakang yang besar.

Di kabin, terdapat tiga baris kursi yang dapat menampung hingga enam penumpang dengan ruang kaki dan kepala yang luas. Baris tengah tampaknya menjadi yang paling nyaman karena dua kursi kapten individu memiliki sandaran kaki dan sandaran tangan yang dapat direbahkan, sekaligus dapat digeser ke depan dan belakang serta kiri dan kanan.

Selain itu, baris ketiga yang dapat dilipat lebih nyaman dari sebelumnya berkat busa yang lebih tebal di kursi. Di antara daya tarik interiornya adalah pelapis “Fabtech” anti air dan minyak yang mudah dibersihkan.

Dasbor memiliki layar sentuh infotainment 11,4 inci yang besar, kluster instrumen digital 10,25 inci, baki praktis di atas kotak sarung tangan di sisi penumpang depan, serangkaian tombol di konsol tengah termasuk sakelar sederhana untuk girboks otomatis, plus ventilasi iklim ramping dengan pola sarang lebah mirip dengan Honda Civic baru. Selain itu, ada monitor 15,6 inci yang dipasang di atap untuk penumpang belakang.

Baca juga: Honda City Hatchback Semakin Keren Pakai Body Kit Lokal

Honda Step WGN Air memiliki tone yang lebih terang dan warna hangat yang terinspirasi dari suasana ruang tamu, sedangkan Step WGN Spada mengadopsi tone yang lebih gelap dan terlihat lebih premium.

Menurut Honda, garis horizontal menstabilkan sudut pandang penumpang dan membantu mengurangi mabuk perjalanan. Akhirnya, semua varian Step WGN akan mendapat manfaat dari rangkaian standar Honda Sensing ADAS.

Sayangnya, Honda tidak mengumumkan soal mesin minivan tersebut. Namun, kabarnya produk ini akan tersedia baik sebagai hibrida (e:HEV). E:HEV akan menggunakan sistem hibrida dua motor dengan tiga mode mengemudi, EV (listrik saja), Hybrid (kedua mesin), Engine (bensin hanya dalam kecepatan tinggi).