POPULAR STORIES

All New Korando, Mobil Korea Yang Baru Diluncurkan Ssangyong

All New Korando, Mobil Korea yang Baru Diluncurkan Ssangyong All New Korando (Foto: Carscoop)

KabarOto.com - Pabrikan otomotif asal Korea Selatan yang sering terdengar oleh masyarakat Indonesia biasanya hanya Hyundai dan Kia. Bagaimana dengan Ssangyong? Mungkin beberapa orang masih sangat asing mendengar brand ini yang ternyata satu kelahiran di Korea Selatan.

Di Negara asalnya, Ssangyong ternyata cukup dikenal loh, bahkan produknya pun beragam. Segala jenis mobil diproduksi, seperti SUV (Sport Utility Vehicle), mobil komersil, dan mobil penumpang lainnya. Baru-baru ini Ssangyong telah merilis produk terbarunya.

Produk baru Ssangyong adalah All New Korando yang merupakan generasi keempat, yang merupakan sebuah jenis kendaraan SUV. KabarOto mendapatkan foto-foto dan beberapa informasi tentang All New Korando. Mobil ini pada akhir bulan Febuari, akan debut di pameran mobil global tepatnya di Geneva.

Baca juga: Wuling Almaz Seharga Rp 318,8 Juta Sudah Mencapai 1.000 Unit Pesanan

korando

All New Korando mengadopsi desain pada bagian depan yang mirip generasi sebelumnya. Namun, tidak bisa dipungkiri kalau wajahnya sangat berubah lebih tegas dengan bentuk lampu yang menyipit. Gril nya juga dibuat elegan dengan garis tigas garis vertikal pipih.

Pada bodi bagian samping juga terdapat guratan garis tegas serta bodi molding. Selain itu All New Korando juga dipasangi lampu bagian belakang yang serupa dengan head lamp. Peleknya pun sangat berubah dengan bentuknya yang menyerupai baling-baling.

Baca juga: Honda Tak Anggap Pabrikan Tiongkok Sebagai Rival Di Tanah Air

korando

Pada interiornya, All New Korando baru mengadopsi bahasa desain "Blaze Cockpit". Ambient light sepertinya dipilih oleh Ssangyong untuk menambah warna didalamnya. Mobil Korea Selatan ini juga memiliki pemilihan warna yang cukup gagah dan elegan dengan tidak memasukkan warna cerah terlalu banyak pada instrumen warnanya.

Kombinasi warna cokelat dan hitam menjadi pilihan Ssangyong untuk memperindah penampilan All New Korando. Fokusnya memang ada pada digitalisasi. Sehingga penampakan dasbor didominasi oleh layar sentuh untuk hiburan berukuran 10,25 inci.

korando

Korando 2019 ini juga menampilkan panel instrumen digital 9 inci. Seluruh tombol penempatannya berada pada bagian dasbor, hal ini mungkin bertujuan agar membuat pengemudi akan dengan mudah melihat dan mengakses tombol tanpa kehilangan fokus berkendara.

Dalam hal kepraktisan, SsangYong menawarkan ruang penyimpanan 551 liter (19,5 cu ft), seperti terlihat pada foto di bawah ini yang menunjukkannya bagasi diisi dengan 2 buah tas berisi stik golf. Untuk menambah kenyamanan, untuk bagasi sudah dilengkapi dengan power tailgate namun opsional.

Baca juga: Audi Q8 Tawarkan Varian Mesin Baru, Tetap Hybrid

korando

Di negara asalnya, Korando 2019 akan tersedia dengan mesin turbodiesel 1.6L. Spesifikasi belum ada bocorannya, namun diklaim jika mesinnya mampu memuntahkan tenaga sebesar 114 dk dan torsi 300 Nm. Ssangyong berharap pengemudi dapat merasakan kesenangan berkendara yang menarik, apalagi mesin turbo diesel dikenal akan torsi besar dan komsumsi bahan bakar yang tidak boros.

Untuk menambah keamanan berkendara, All New Korando memberikan berbagai fitur bantuan mengemudi seperti adaptive cruise control, pengereman darurat otomatis, Lane Keep Assist (LKAS), river Attention Alert (DAA), serta "Safety Distance Alert” melalui Ssangyong-talk.

Kita tunggu debut Ssangyong ini nantinya!