Audi Q8 Tawarkan Varian Mesin Baru, Tetap Hybrid

Audi Q8 Tawarkan Varian Mesin Baru, Tetap Hybrid Audi Q8 tawarkan pilihan mesin baru (Foto: Carscoop)

KabarOto.com - Mobil mewah asal Eropa, Audi, menjadi tunggangan yang cukup diidam-idamkan. Dengan desain eksterior yang gagah namun elegan. Bagian interiornya pun tak kalah membuat penggunanya nyaman berkendara. Bahkan artis besar seperti Rami malek dan Emma Stone menggunakan Audi sebagai kendaraan pribadinya loh.

Baca Juga: Rami Malek Aktor Terbaik Oscar 2019, Ternyata Penyuka Mobil Audi

Jika sebelumnya Kabaroto sudah membahas tentang Audi S5 dan S6 milik para aktor dan aktris terkenal, kali ini mari beberkan kabar dari Audi Q8 yang memberikan pilihan mesin pada konsumennya. Tentu hal ini merupakan kabar baik karena calon pengguna dapat memilih dengan bodi Audi Q8 yang mewah.

audi

Audi menambah varian mesin yang dapat konsumen pilih di Audi Q8 Eropa. Jika sebelumnya hanya memiliki pilihan mesin mild-hybryd kini ditambahkan model bensin 55 TFSI pada bodi yang sudah ada.

Dengan mesin 3.0L V6 turbocharged, mesinnya mampu menelurkan tenaga sebesar 335 dk dan torsi 500 Nm. Pihak Audi mengklaim, Q8 sanggup berakselerasi 0-100 kpj dalam 5,9 detik. Sedangkan kecepatan tertingginya mampu mencapai 250 kpj.

audi

Pilihan mesin baru yang kedua adalah turunan dari mesin diesel 3.0L V6, dijuluki 45 TDI, mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 228 dk dan torsi 500 Nm dengan kisaran 1.750 rpm dan 3.250 rpm.

Audi Q8 bermesin diesel ini, mampu berakselerasi 0-100 kpj ditempuh dalam waktu 7,1 detik. Kecepatan tertingginya mencapai 233 kpj.

Mobil mewah dengan mesin berkapasitas tinggi tentu akan boros selama pemakaiannya. Namun, Audi merefresh mesin terbarunya ini selain dengan dua pilihan, juga dengan tambahan sistem hybrid ringan yang dapat mengurangi konsumsi bahan bakar hingga 0,7 liter per 100 km dalam penggunaan real-life.

audi

Sistem hybrid ini menggunakan listrik 48 volt, baterai lithium-ion, dan starter alternator belt (BAS) yang bisa memulihkan energi hingga 12 kW. Artinya, Audi Q8 bisa meluncur dengan kecepatan 55 - 160 kpj dengan mesin yang dimatikan hingga 40 detik ketika pengemudi melepaskan pedal gas.

Sejauh ini satu-satunya model yang ada di Eropa adalah Audi Q8 50 TDI, dengan mesin 3.0 L V6 TDI sanggup memuntahkan tenaga sebesar 281 dk dan torsi 600 Nm. Akselerasi 0-100 kpj ditempuh 6,3 detik.

Baca Juga: Mewahnya Mercedes-Benz Maybach Yang Dipamerkan Syahrini Di Instastory

Semua versi Audi Q8 hadir dengan transmisi otomatis 8 percepatan dan penggerak roda all-wheel drive Quattro. Mulai bulan Febuari, Audi sudah menerima pesanan untuk konsumen yang tertarik dengan mesin terbaru dari Q8.