POPULAR STORIES

All New Lexus RZ Rilis Di GJAW 2023

All New Lexus RZ Rilis di GJAW 2023 Foto : Deddy KabarOto

KabarOto.com - Pada kesempatan Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023, Lexus menghadirkan mobil konsep The All New Lexus RZ untuk pertama kalinya di Indonesia.

"Tentunya, dengan kehadiran kendaraan listrik semakin lengkap dan beragam, menunjukkan komitmen Lexus dalam memberikan kemewahan yang personal,” kata Bansar Maduma, General Manager Lexus Indonesia.

Di GJAW 2023, Lexus masih mengusung konsep “An Alluring Future of Tomorrow”, dengan menghadirkan 100% unit display berteknologi elektrifikasi mulai dari Hybrid Electric Vehicle, Plug in Hybrid Electric Vehicle, dan Battery Electric Vehicle.

Baca Juga : Liberty Walk Siapkan Bodykit Lexus LX600 Di Tokyo Auto Salon 2023

The All New Lexus RZ menerapkan konsep 'Seamless E-Motion', desain eksterior pada mobil ini telah mengadopsi bahasa desain baru Lexus, yaitu Spindle Body Concept yang berfokus pada efisiensi aerodinamis. Selain itu, Lexus RZ mengadopsi teknologi terbaru yaitu DIRECT4 Technology, menjadikan model ini memiliki sistem full All-Wheel-Drive.

Pada bagian kabin, The All New Lexus RZ mengaplikasikan konsep Tazuna Cockpit untuk meningkatkan koneksi pengemudi dengan kendaraan.

Kemudian, material pada jok model ini, Lexus menggunakan bahan ultrasuede yang merepresentasikan keberlanjutan sebagai bagian dari kontribusi Lexus untuk merealisasikan carbon neutrality society.

Baca Juga : Lexus Tampilkan Empat Mobil Listrik Dalam Iklan Terbarunya

Sedikit spesifikasi dari Lexus RZ 450e yang ditampilkan, dibekali dua motor listrik berdaya 201 dk pada roda depan, dan 107 dk di roda belakang. Kombinasi keduanya menghasilkan output maksimal 309 dk dan torsi 435 Nm. Membuat mobil ini mampu berakselerasi 100 kpj dalam 5.6 detik, sementara kecepatan tertinggi 160 kpj saja.

Dengan baterai Lithium-ion berkapasitas 71.4 kWh, mobil ini diklaim memiliki jarak tempuh hingga 354 km dalam satu kali pengisian.