All New Toyota Kijang Innova Zenix Resmi Meluncur Di Indonesia

All New Toyota Kijang Innova Zenix Resmi Meluncur di Indonesia Peluncuran All New Toyota Kijang Innova Zenix (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - All New Toyota Kijang Innova Zenix resmi meluncur di Indonesia, pada hari ini (21/11). Di mana, peluncuran generasi ke-7 ini dilakukan di Ballroom Grand Hyatt Jakarta.

Vice President PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto mengatakan, Kijang telah tumbuh di Indonesia, dan sudah diproduksi sejak tahun 1997.

"Kijang Innova telah hadir selama 45 tahun dengan 2 juta pengguna mobil di indonesia. Hari ini kami hadirkan Toyota Kijang Innova Zenix untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia dan sudah dibekali fitur canggih," jelas Henry.

Baca juga: Sejarah Toyota Kijang Innova Di Indonesia

Tampilan serba baru

All New Toyota Kijang Innova Zenix menggunakan e-TNGA yang diklaim membuat model terbaru ini lebih irit bahan bakar 50 persen dibandingkan dengan model sebelumnya. Sedangkan, emisi gas buangnya lebih ramah lingkungan hampir 50 persen.

Diproduksi lokal, All New Toyota Kijang Innova Zenix menjadi MPV hybrid pertama dari Toyota yang diproduksi di Indonesia.

Soal harga, All New Kijang Innova Zenix ditawarkan dalam dua varian, yakni bensin dan Hybrid. Harganya mulai dari Rp 419 juta hingga Rp 611 juta.

Baca juga: Sejarah Toyota Kijang Dari Awal Lahir, Hingga Generasi Terkini

Fascia depan dengan gril besar

Soal kesiapan penjualan dan layanan after sales, Toyota sudah mempersiapkannya dengan berkordinasi dengan diler resmi Toyota.

Sementara itu, Anton Jimmy Suwandy selaku Marketing Director PT TAM menjelaskan, "Kami siap untuk menjual dan mempersiapkan layanan after sales. Kijang Innova bukan mobil hybrid pertama bagi Toyota, para mekanik sudah mengikuti training. Diler kami siap untuk melayani dari Sabang hingga Merauke,” pungkasnya.