Alpine Fokuskan Pengembangan Pada Mobil 2022

Alpine Fokuskan Pengembangan Pada Mobil 2022

KabarOto.com – Merupakan keputusan yang sulit bagi tim Formula 1 untuk menghentikan pengembangan mobil mereka sekarang, dan mengalihkan fokus mereka sepenuhnya ke pada musim 2022. Hal itu diungkapkan oleh Direktur Eksekutif Alpine, Marcin Budkowski menjelang balapan di Hungaria akhir pekan ini.

“Ini merupakan dorongan besar sejak awal musim bagi pabrik Enstone dan Viry untuk bekerja keras mengembangkan mobil. Fokus sekarang telah beralih sepenuhnya ke 2022 di kedua pabrik, berarti ada lebih sedikit suku cadang baru yang datang ke trek, tetapi paruh kedua kalender adalah jadwal yang melelahkan dan semua orang di tim menantikan istirahat dua minggu untuk mengisi ulang tenaga,” ungkap Budkowski.

Baca juga: Pembalap Tiongkok, Guanyu Zhou Lakukan Debut Formula 1 Bersama Alpine

Tetapi, sebelum tim bisa bersantai, Alpine mengincar penampilan baik dan finis dua poin di Hungaria. Alpine baru saja mencetak tiga poin ganda mereka musim ini, terakhir di Inggris. Itu membuat mereka terpaut delapan poin dari Aston Martin dan sembilan poin dari AlphaTauri yang berada di posisi kelima.

Juara dunia dua kali, Fernando Alonso kini telah mencetak poin pada lima balapan terakhir secara beruntun. Sementara Esteban Ocon kembali mengumpulkan poin di Inggris setelah empat kali gagal mencetak poin secara beruntun.

“Saya pikir Fernando sekarang telah membungkam untuk selamanya siapa pun yang meragukan kepulangannya akan sukses. Kecepatannya masih ada, dan keahliannya tidak ada duanya, seperti yang kita lihat sekali lagi di kedua balapan Sabtu dan Minggu lalu,” ujar Ocon.

Baca juga: Sirkuit Monza Jadi Tempat F1 Sprint Race Kedua

Budkowski menambahkan jika dirinya akan terus mendorong Ocon dan tim seiring berjalannya musim.

"Setelah dua akhir pekan yang sulit, sangat menyenangkan melihat Esteban dalam performa bagus dan akhir pekan yang solid memungkinkan dia untuk kembali meraih poin. Dia sekarang dapat membangun performa bagus dan mendapatkan kembali performa luar biasa,” tutup Budkowski.