Alpinestars Rilis Baju Balap Mobil Baru Spesifikasi Lebih Tinggi

Alpinestars Rilis Baju Balap Mobil Baru Spesifikasi Lebih Tinggi Foto : Renaultf1team

KabarOto.com – Balapan memang membutuhkan perlindungan ekstra, tidak hanya bagi mobilnya saja yang diperkuat dengan rollcage, pemadam api dan sebagainya. Tapi faktor penting lainnya ialah pembalap itu sendiri, sebab apapun bisa terjadi ketika balapan.

Baca Juga : Bikers, Cobain Filter Udara Bluesnap Agar Hirup Udara Segar Saat Riding

Oleh karena itu perlengkapan balap juga harus khusus, misalnya saja baju balap. Ada spesifikasi tertentu diatur supaya dapat meminimalisir hal buruk terjadi ketika kecelakaan. Salah satu produsen baju balap terkenal adalah Alpinestars. Nah, kebetulan brand asal Italia tersebut baru saja merilis 3 model.

Pertama ada tipe HYPERTECH V2 SUIT, di mana modelnya terbilang cukup sederhana. Hanya ada aksen warna berbeda di sisi bahu, serta hitam di bagian persendian yang banyak melakukan pergerakan. Baju tersebut diklaim menggunakan 2 lapisan bahan super ringan, demi meminimalisir kelelahan pada pengemudi.

Baca Juga : Ini Perbedaan Helm MotoGP Dan F1

Selain itu kelebihan lainnya baju ini tentu tahan panas dan api, serta sudah tersertifikasi FIA FIA8856-2018. Tidak hanya itu, baju tersebut dibuat agar mudah untuk bergerak secara leluasa, karena dirajut dengan bahan khusus dan beratnya hanya 265 gram loh. Tersedia dalam 4 pilihan warna yakni putih, hitam, abu-abu, dan hitam aksen putih.

Kedua ada GP TECH V3 SUIT, ini versi lebih murah dari HYPERTECH. Konstruksinya memang sengaja diusung dari baju pembalap F1, serta bagian sendi dibuat lebih mudah dalam bergerak. Hanya saja, GP TECH punya 3 lapisan anti api, lebih tebal dan artinya lebih berat. Pilihan warnanya lebih banyak yakni 5 warna dan desainnya lumayan variatif dengan beberapa aksen.

Nah, paling terjangkau ada GP RACE V2 SUIT, baju balap ini menggunakan 3 struktur lapisan aramidic, serta bobotnya hanya sekitar 400 gram saja. Konstruksinya juga hampir mirip seperti versi lebih mahalnya, dan kenyamanan tentu diperhatikan dengan banyaknya lubang udara supaya meminimalisir panas ketika balap.

Soal harganya, untuk HYPERTECH dibanderol sekitar US$ 1.999 atau sekitar Rp 28 juta, lalu GP TECH V3 dihargai US$ 1.499 atau Rp 21 jutaan, serta GP RACE US$ 699 atau sekitar Rp 9,8 juta.