Bikers, Cobain Filter Udara Bluesnap Agar Hirup Udara Segar Saat Riding

Bikers, Cobain Filter Udara Bluesnap Agar Hirup Udara Segar Saat Riding Helm fullface dengan tambahan filter Bluesnap (Foto: Wandha/KO)

KabarOto.com - Penggunaan sepeda motor sudah merajalelal di Indonesia, apalagi di Ibu Kota. Sayangnya, kualitas udara kini sudah memburuk. Beberapa waktu lalu sempat viral bahwa udara di DKI Jakarta sudah sangat tidak sehat. Bahkan, beredar foto-foto langit Jakarta yang berwarna keabuan.

Sebagai pengguna sepeda motor, filter udara dari Bluarmor bisa jadi salah satu pilihan. Filter udara yang diberi nama Bluesnap ini merupakan anti-fogging dan anti-polusi udara. Bluesnap dapat memfilter udara dari luar, sehingga hanya udara cukup bersih yang bisa masuk ke paru-paru Sobat KabarOto.

Baca Juga: Dibanderol Rp 8 Jutaan, Nolan Indonesia Bakal Luncurkan X-803 RS Januari 2020

Kerennya, Bluesnap juga memiliki anti-kabut lho. Mengingat sekarang sudah memasuki musim penghujan, tidak jarang visibiltas pengendara jadi berkurang akibat kabut di kaca helm. Menggunakan Bluesnap saat hujan bisa membantu memaksimalkan visibilitas berkendara agar kaca tidak berembun.

Tidak harus selalu digunakan, Sobat KabarOto juga bisa menggunakan Bluesnap sesuai keinginan. Misalnya ketika panas saja atau hujan saja. Selain mudah dilepas-pasang, penggunaan Bluesnap harus di charge.

"Ini seperti handphone, jadi harus di charge dulu sekitar 4 jam untuk digunakan selama 10 jam," jelas Munesh Nandwani dari Bluarmor.

Baca Juga: Cari Apparel Berkualitas? Yellow Corn Pas untuk Bikers Indonesia

Warna biru adalah filternya, bisa dilepas-pasang dengan mudah (Foto: Wandha/KO)

Aksesori ini dilengkapi dengan tombol on/off untuk penggunaannya serta penanda baterai berupa lampu sebagai indikator. Ketika Sobat KabarOto merasa Bluesnap sudah sering digunakan dan kotor, filternya bisa dicuci menggunakan air. Terkait cara pengeringannya juga bebas, bisa dilap atau dikeringkan dengan angin.

Dijual seharga Rp 950 ribu, saat ini Bluesnap hanya bisa digunakan untuk helm fullface saja. Sementara, Bluarmor belum menyediakan untuk kebutuhan pemilik helm half face.

Baca Juga: Mengenal Bermacam Jenis Sekring dan Fungsinya