POPULAR STORIES

Alva Cervo Diklaim Memiliki TKDN 43 Persen

Alva Cervo Diklaim Memiliki TKDN 43 Persen Motor listrik Alva Cervo (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - PT Ilectra Motor Group (IMG) meluncurkan motor listrik Alva Cervo, diklaim memiliki Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) sebanyak 43 persen, dan telah dirakit secara lokal.

Chief Business Officer PT Ilectra Motor Group (IMG), Putu Swaditya Yudha mengatakan, "Kandungan lokal pmAlva Cervo sudah mencapai 43 persen. Tentu kami akan terus meningkatkan TKDN-nya."

Alva Cervo mengusung desain sporty khas Italia dan dilengkapi dengan penyempurnaan teknologi, yang terintegrasi melalui aplikasi My Alva. Di mana, terdapat sejumlah fitur seperti Theft Prevention, berfungsi untuk mencegah terjadi pencurian.

Baca Juga: Beli Motor Listrik Alva Cervo Tanpa Inden

Alva Cervo memiliki desain sporty khas Italia

Fall Down Alert, untuk menginformasikan jika motor terjatuh. Fitur Geofencing Alarm, menginformasikan jika motor berjarak lebih dari 50 m dari pengguna.

Soal performa, motor listrik ini dilengkapi dengan Next Generation Powertrain, mampu menghasilkan tenaga 13,1 dk dan torsi 53,5 Nm.

Baterai lithium berkapasitas 73,8V 24Ah diklaim mampu membawa Alva Cervo melaju hingga 125 km, dan kecepatan maksimal 103 kpj, serta memiliki fitur anti banjir dengan kedalaman rendam 50 cm. Pengecasan baterai lnya hingga penuh membutuhkan waktu sekitar empat jam.

Baca Juga: Motor Listrik Alva Cervo Meluncur, Dibanderol Mulai Rp 37 Jutaan

Baterai masih impor

Alva Cervo didukung tiga mode berkendara yaitu Eco, Urban, dan Sport. Dibanderol Rp 42.750.000 untuk unit dengan 2 baterai, dan Rp 37.750.000 untuk 1 baterai (OTR Jakarta). Untuk pembelian produk 2 baterai, Alva memberikan hadiah berupa Helm RSV dan Jaket Respiro.

Sedangkan untuk unit 1 baterai pelanggan akan mendapatkan bingkisan jaket Respiro selama persediaan bingkisan masih ada.