Aman, BMW X1 Dapat Bintang 5 Euro NCAP

Aman, BMW X1 dapat Bintang 5 Euro NCAP Dok : Euro NCAP

KabarOto.com – Euro NCAP baru saja merilis hasil dari pengetesan SUV terbaru dari BMW yakni X1 2023. Mobil ini baru saja meluncur pertengahan 2022 tepatnya bulan Juni.

Sistem keselamatan X1 diuji dengan melakukan simulasi tabrakan dari depan dengan kecepatan 60 kpj. Terlihat airbag terbuka sempurna, dan mampu menopang tubuh agar tidak terjadi cedera serius.

Saat melakukan tabrakan samping, airbag jendela pun terbuka sehingga mencegah serpihan kaca tidak mengenai pengemudi dan penumpang. X1 juga dibekali airbag tengah, demi mencegah pengemudi dan penumpang depan bersenggolan langsung.

Baca juga: BMW Z4 2023 Hadir Dengan Tampilan Baru

Seat belt pun tampak langsung menahan tubuh penumpang depan, dan belakang agar tidak terpental ke depan. Oleh karenanya Euro NCAP memberi nilai 86% untuk penumpang dewasa dan 89% penumpang anak-anak.

Sementara sistem perlindungan aktif dites untuk mengetahui apa sensor mendeteksi adanya objek di depan saat kondisi terang, dan gelap. Alhasil sensor dan sitem pengereman mendeteksi baik pejalan kaki, pesepeda, dan kendaraan lain di depan.

Baca juga: BMW I4 EDrive40 Resmi Jadi Official Safety Car Shell Eco-Marathon 2022

Serta lane keeping assist, dan lane departure warning memberikan peringatan di spidometer ketika pengemudi mulai berpindah jalur. Fitur keselamatannya diganjar 92% dan keselamatan bagi pejalan kaki 72%.

Perlu diketahui BMW X1 telah dibekali beberapa fitur keselamatan canggih misalnya forward collision warning, automatic emergency braking mendeteksi pejalan kaki dan pesepeda, blind spot warning, rear cross traffic warning, rear automatic emergency braking, lane departure warning, dan safe exit warning yang jadi standar di mobil ini.