POPULAR STORIES

Aman! Honda Civic Baru Dapat Bintang 5 Asean NCAP

Aman! Honda Civic Baru dapat Bintang 5 Asean NCAP

KabarOto.com - Asean NCAP telah memberikan peringkat bintang lima kepada Honda Civic terbaru setelah melakukan pengujian. Civic jadi model pertama Honda yang menjalani protokol Asean NCAP 2021-2015 baru, mencakup elemen tambahan seperti pengereman darurat otomatis (AEB).

Varian yang diuji adalah EL+ yang dijual di Thailand, spesifikasinya pun sama juga untuk semua varian lain dijual di Singapura dan juga Indonesia. Civic hadir standar dengan enam airbag, dan sistem keselamatan Honda Sensing.

Baca juga: All New Honda City Dan All New Honda Civic RS Sudah Bisa Dipesan, Ini Harganya

Untuk perlindungan penumpang dewasa, Civic mencetak 36,59 poin. Uji tabrak dilakukan di bagian depan, setengah bodi, dan juga tabrakan samping. Semua tes menunjukkan hasil baik, sabuk pengaman mampu menahan tubuh agar tidak terjadi benturan depan, airbag depan dan samping pun terbuka sempurna.

Perlindungan anak mendapat 18,32 poin, sabuk pengaman sudah tiga titik di belakang, serta ada kursi Isofix untuk yang punya balita dan duduk memakai car seat.

Baca juga: All New Honda Civic Si Versi Balap Akan Tampil Di SEMA 2021

Sistem keamanan Honda Sensing juga berperan penting untuk memenuhi standar keamanan safety assist atau fitur keamanan dengan 18,16 poin. Teknologi Honda Sensing pada All New Honda Civic RS di Indonesia mencakup seperti Collision Mitigation Brake System (CMBS), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation System (RDM), Adaptive Cruise Control (ACC) with Low Speed Follow, Auto-High Beam, serta Lead Car Departure Notification System (LCDN).