POPULAR STORIES

Amandio Rebut Gelar Juara Drift Di BSD City Circuit

Amandio Rebut Gelar Juara Drift di BSD City Circuit Amandio harus sempat mengalami as roda patah (Foto: Kipli)

KabarOto.com - Setelah sempat direbut tahta juaranya pada putaran pertama di sirkuit Pondok Cabe oleh M. Irdham asal Bandung, Emmanuel Amandio berhasil mengamankan titel juara kelas Pro pada putaran Ke-III di BSD City Circuit.

Meski track BSD City Circuit, Tangerang terlihat lebih simpel dan kecil, namun diakui cukup sulit dikuasai bagi para drifter Nasional. Setidaknya itu pula yang dirasakan oleh sang juara Emmanuel Amandio tim ABM Motorsport.

Setelah mulus melahap babak 32 besar, Amandio pun berhadapan dengan Bimo Andotama dari tim BSI. Persaingan ketat ini mulai dari run 1 dan run ke-2 yang dilaksanan malam hari.

Aksi yang disuguhkan membuat BSD City 'pecah' oleh riuh penonton dan juri pun akhirnya harus mengeluarkan statement ‘one more time (OMT)’. Hal ini karena keduanya melakukan drift yang luar biasa dan menciptakan poin yang sama.

Baca Juga: Intersport Battle Drift Di BSD City Circuit Sukses Digelar

Nahas bagi Dio pada saat run ke 2 pada babak tambahan, ia terpaksa kalah tidak bisa menyelesaikan run. Karena pada saat itu, Amandio sebagai chaser ingin melakukan ‘switcing line’, namun as roda sebelah kanan patah hingga akhirnya ia tidak bisa melanjutkan. Rivalnya, yakni Bimo dapat menyelesaikan track dengan sempurna.

Namun, poin Amandio saat run pertama dan kedua serta run 1 One More Time menciptakan akumulasi poin lebih dan tak melakukan kesalahan, jadi ia berhasil menyabet juara 1 pada seri ketiga.

"Saya cuma mau bilang battle hari ini seru sekali, banyak drama seperti technical failure sampai human error, tapi semua menciptakan atmosfir keseruan yang bisa dibilang jadi bagian pendukung dari kejuaraan drift itu sendiri," ujar drifter yang sering berkancah di dunia drift Internasional itu.