POPULAR STORIES

Amankan Diri Dari Covid-19, 5 Staff Monster Energy Yamaha MotoGP Inisiatif Isolasi Mandiri

Amankan Diri Dari Covid-19, 5 Staff Monster Energy Yamaha MotoGP Inisiatif Isolasi Mandiri

KabarOto.com - Akibat ancaman Covid-19 membuat lima staff Monster Energy Yamaha MotoGP tak bisa ikut nimbrung di MotoGP Europe dan pekan berikutnya di MotoGP Valencia.

Yup selama dua pekan, lima staff termasuk Direktur Tim Massimo Meregalli tak bisa mendampingi Valentino Rossi dan juga Maverick Vinales.

Baca juga: Usai Menjalani Isolasi Mandiri, Valentino Rossi Akan Kembali Balapan di MotoGP Europe 2020

Kelima staff tersebut memang secara inisiatif mengkuti standar protokol kesehatan Covid-19 usai mereka jalani PCR, termasuk pembalap. Hal ini dilakukan jelang mulai balapan pada hari Jumat.

Hasil tes negatif Covid-19, Valentino Rossi kejutkan pembalap "standby" Garrett Gerloff



Di awali hari Jumat (6/11), salah satu anggota tim yang menangani Maverick Vinales diketahui positif terpapar Covid-19. Dirinya secepatnya meninggalkan sirkuit Ricardo Tormo dan melakukan isolasi sesuai protokol resmi MotoGP.

Setelah menganalisa resikonya, empat anggota tim yang melakukan kontak meski dinyatakan negatif pada hari Jumat (6/11), tapi mewaspadai resiko terpapar, mereka berangkat melakukan karantina hingga 16 November.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Europe 2020: Pol Espargaro Raih Pole Position

Tak ada penggantinya untuk MotoGP Eropa ini, empat anggota tim meski hasilnya negatif, termasuk Meregalli. Mereka tak akan melakukan kontak fisik di Rocardo Tormo.

Menjaga ketenangan para pembalap, seluruh staff akan melakukan PCR secara berkelanjutan. Tentunya ini membuat ketidak nyamanan jelang perebutan titel Juara Dunia untuk Vinales.