Ambisi Adik Kandung Jusuf Kalla Lahirkan Mobil Listrik Karya Anak Bangsa Di PEVS 2022

Ambisi Adik Kandung Jusuf Kalla Lahirkan Mobil Listrik Karya Anak Bangsa di PEVS 2022 Kipli

KabarOto.com - Halim Kalla, yang dikenal sebagai seorang pengusaha pengembang pembangkit listrik tenaga air dan angin, mengaku punya ambisi yang besar dengan karya anak bangsa.

Misalnya dengan keseriusannya membangun sebuah perusahaan mobil listrik bernama PT Haka Motors yang kini berlokasi di Kreo, Tangerang.

"Rencananya, nanti akan kami pindahkan ke daerah Sentul, Jawa Barat," ujar Halim Kalla selaku Pemilik PT Haka Motors saat ditemui di booth-nya pada gelaran Periklindo Electric Vehicle Show (22/07).

Baca juga: Aerobus Skytrain, Bus Gantung Listrik Ikut Partisipasi PEVS 2022

Halim yang mengaku pernah membuka diler Porsche hingga kendaraan komersial tersebut bilang kalau keinginannya untuk membangun kendaraan hasil karya Tanah Air sangat besar.

"Mereka (karyawan) belum pernah bekerja dimanapun, fresh graduate, namun memiliki potensi dan skill yang menurut saya sangat mumpuni," imbuhnya.

Baca juga: Diklaim Termurah, EVCBU Jual Mobil Listrik Rp75 Juta di PEVS 2022

Tak hanya memiliki keahlian secara teknis, menurut Halim, mereka memiliki kemampuan beradaptasi yang tak kalah baik di bidang otomotif. Contohnya dalam hal menciptakan desain untuk produk mobil Haka Motors.

"Lihat saja, misalnya tipe Erolis (kuning), kami adaptasi dengan bumper dan lampu utama yang sedang trendi desainnya, ini masih bentuk kasar atau bisa dibilang prototipe, nanti hasil akhirnya bisa dilihat 2 tahun lagi sekaligus pemesanan," ujar pria kelahiran 1 Oktober 1957 di Makassar itu.

Ia menyebutkan harga terendah dari mobil tersebut mulai Rp 60 jutaan, hingga tipe paling tinggi yakni Rp 155 jutaan. Mobil produksinya diklaim bisa dipesan mulai tahun 2024 mendatang.