POPULAR STORIES

Amerika Selatan Dan Asia Tenggara Jadi Sasaran Ekspor All New Suzuki Ertiga

Amerika Selatan dan Asia Tenggara Jadi Sasaran Ekspor All New Suzuki Ertiga All New Suzuki Ertiga (Deni/KabarOto)

KabarOto.com - All New Suzuki Ertiga tidak hanya ditujukan bagi pasar otomotif tanah air saja, melainkan juga akan ditawarkan di beberapa negara lainnya. Saat ini Suzuki Indonesia pun tengah menyiapkan unit khusus untuk pasar ekspor yang diproyeksi hingga ke 20 negara mulai bulan September 2018 mendatang.

Seperti diungkapkan Harold Donnel, Head of Product Development and Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), "Suzuki Ertiga baru akan di ekspor ke 20 negara di semua benua. Paling cepat itu mulai September 2018," ujarnya.

Baca juga: Mau Beli All New Suzuki Ertiga? Begini Perawatannya!

Hal senada pun dijelaskan Donny Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales, yang memastikan bahwa All New Suzuki Ertiga akan masuk ke pasar ekspor, yang tahap awal adalah dua wilayah yaitu Amerika Selatan dan Asia Tenggara.

"Kalau pasar ekspornya itu contohnya seperti Meksiko dan Thailand," jelas Donny.

All new Suzuki Ertiga

Saat dikonfirmasi lebih lanjut mengenai ekspor All New Suzuki Ertiga, ditambahkan Harold, bahwa rencananya Suzuki Indonesia bakal mengirim puluhan ribu unit Suzuki Ertiga baru ke luar negeri setiap tahunnya.

"Suzuki Ertiga itu kita targetkan sebulan sebesar 5 ribu unit, artinya dalam setahun 60 ribu unit. Untuk pasar ekspornya kira-kira 24 ribu unit pertahun. Jadi secara total volume untuk Ertiga itu sebesar 84 ribu unit produksinya di Indonesia," pungkas Harold.