POPULAR STORIES

Mau Beli All New Suzuki Ertiga? Begini Perawatannya!

Mau Beli All New Suzuki Ertiga? Begini Perawatannya! All New Suzuki Ertiga (Deni/KabarOto)

KabarOto.com - All New Suzuki Ertiga menjadi pilihan baru bagi masyarakat pecinta mobil keluarga, atau low multi purpose vehicle (LMPV) di Indonesia.

Jika dibandingkan generasi sebelumnya, Suzuki Ertiga terbaru kini tampil dengan beragam ubahan yang menarik mulai dari sisi eksterior, interior, platform, hingga mesin. Nah, lalu bagaimana perawatannya?

Wahyu Agus Saputra, Technical Advisor Suzuki Sejahtera Indobali Trada, menjelaskan untuk perawatan All New Suzuki Ertiga cukup mudah, asalkan melakukan perawatan dan juga servis secara berkala.

Baca juga: Konsumsi BBM All New Suzuki Ertiga Tembus 27,72 Km/L

"Untuk konsumen yang ingin membeli All New Suzuki Ertiga, yang terpenting adalah selalu melakukan servis berkala yang sesuai dengan buku, dan juga berkoordinasi dengan PIC servis, agar selalu mengetahui mengenai detal dari mobilnya," ujarnya kepada KabarOto di sela-sela media test drive di Ubud, Bali.

All New Suzuki Ertiga

Lebih lanjut Wahyu menjelaskan, servis berkala yang dimaksud antara lain meliputi servis pertama di 1.000 km atau 1 bulan. Lalu servis kedua di 5.000 km atau 3 bulan. Dan ketiga 10.000 km atau 6 bulan pertama. Adapun pengecekan setiap servis berkala meliputi kondisi mesin, aki, kaki-kaki, dan juga mobil secara keseluruhan.

Menurut Wahyu, poin yang juga penting adalah pemilihan oli yang harus sesuai dengan spesifikasi yang dianjurkan pabrikan yakni 0W 20 atau 5W 30. Karena jika oli tidak sesuai dapat menciptakan lumpur di dalam mesin, yang bisa menghanguskan garansi.