Trump: 5 Perusahaan Raksasa Otomotif Bakal Investasi Di AS

Trump: 5 Perusahaan Raksasa Otomotif Bakal Investasi di AS Donald Trump ©Alex Wong/Getty Images North America

KabarOto.com - Dalam sebuah pidato tentang reformasi pajak di Indianapolis, Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, mengungkapkan bahwa lima produsen mobil asing siap membangun pabrik di Negeri Paman Sam itu.

"Saya baru saja kembali dari PBB pekan lalu. Saya diberitahu bahwa satu dari orang yang paling berpengaruh di dunia akan memberi pengumuman lima perusahaan otomotif besar bakal membangun pabriknya di AS," ujar Donald Trump seperti dinukil dari Carscoops, Jumat (29/9/2017).

"Kalian akan mendengar kabar ini secepatnya. Saya sudah berjanji kepadanya bahwa saya takkan mengungkapkan nama dia. Saya akan menutup mulut. Tetapi, hal ini akan berhubungan dengan dunia industri otomotif," dia menambahkan.

Baca Juga:

Setelah memangku jabatan sebagai Presiden AS pada bulan Januari lalu, Trump membuat berbagai peraturan kontroversial di bidang otomotif. Pada bulan April lalu, dia berujar akan melakukan tinjauan ulang mengenai peraturan standar konsumsi bahan bakar yang diterapkan presiden sebelumnya, Barrack Obama.

Beberapa aturan mengenai emisi buang gas kendaraan akan dipangkas. Trump berjanji Pemerintah AS akan mengeluarkan 48 juta dolar AS untuk uji emisi EPA dan sertifikasi emisi gas buang.

Trump bakal memangkas 99 persen dana program yang digalangkan, atau akan memotong total anggaran EPA sebesar 31 persen dan memotong lebih dari 50 program.