Amsoil Dominator Coolant Boost Bikin Temperatur Air Mobil Stabil

Amsoil Dominator Coolant Boost Bikin Temperatur Air Mobil Stabil

KabarOto.com – Mesin mobil membutuhkan yang namanya radiator coolant atau biasa kita kenal air radiator. Fungsinya sendiri sangat penting guna menjaga mesin agar selalu dalam suhu optimal, dan tidak terlalu panas atau overheat.

Selain mengaja mesin tetap dingin, didalam coolant ada beberapa senyawa kimia tambahan, agar komponen mobil terlindung dari karat. Namun sebagian mobil tahun tua belum menggunakan air coolant dan masih memakai air biasa atau amidis.

Baca Juga : Iseng Di Rumah, Yuk Main Honda Brio Virtual Drift Challenge

Nah demi menyempurnakan air coolant kalian, Amsoil punya produk khusus untuk campuran coolant, namanya Dominator Coolant Boost. “Jika menggunakan ini, untuk start awal maka temperatur lebih cepat naik ke posisi suhu stabil mesin. Namun jika sudah dalam suhu ideal, akan stabil,” ujar Dede Lo selaku Direktur PT. Dinamik Indo Jaya distributor Amsoil Indonesia.

Pemakaian produk ini sendiri lebih cocok untuk mobil yang sedari awal menggunakan air biasa, namun jika sudah pakai coolant akan lebih bagus lagi. Selain itu, jika memakai air biasa ditambahkan Coolant Boost, untuk mencegah korosi di dalam radiator atau water pump yang kemungkinan merusak.

Baca Juga : Lampu Projektor Mobil Kurang Fokus? Bisa Reparasi Di Sini, Sob!

Dalam satu botol ada 473 ml, penggunaannya terbilang irit kok sob, karena hanya perlu sekitar 59 ml saja untuk menggunaan air biasa. Lalu cukup sekitar 29 ml jika kalian sudah menggunakan air coolant. Penggantian direkomendasikan dilakukan setahun sekali.