POPULAR STORIES

Lampu Projektor Mobil Kurang Fokus? Bisa Reparasi Di Sini, Sob!

Lampu Projektor Mobil Kurang Fokus? Bisa Reparasi di Sini, Sob!

KabarOto.com – Hampir semua mobil dipasaran zaman sekarang menggunakan teknologi head lamp projektor. Namun seiring berjalannya waktu, setiap barang pasti memiliki umur pakai dan harus melakukan perawatan.

Nah keluhan yang biasanya dialami oleh para pemilik mobil dengan headlamp teknologi projektor adalah cahayanya kurang fokus, jadi tidak terlalu terang. Lalu bagaimana caranya supaya lampu tersebut bisa kembali fokus? Apa harus ganti lampu? Jawabannya bisa di reparasi kok sob.

Baca Juga : Gunakan Porsche 718 Spyder, Chloe Chambers Cetak Rekor Dunia

Projektor mobil biasanya memiliki dua jenis, yakni menggunakan LED atau HID. Nah keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan, “Kalau projektor LED itu tidak terlalu panas, jadi aman untuk mika mobil. Untuk projektor HID, dia terang tapi kelemahannya panas, sehingga jangka waktu tertentu mika akan sedikit kusam,” ujar Rico Owner Shine Auto.

Akibat mika yang kusam tersebut, tembakan lampu jadi kurang fokus. Lalu kalau sudah terlanjut kusam apa yang harus dilakukan?

Shine Auto punya solusinya nih, “Bisa kita repair, kita poles. Teknologi sekarang sudah canggih, ada nano burn coating. Jadi mika yang sudah kusam, bahkan ada retak halus bisa kita rekondisi jadi seperti baru lagi,” jelasnya.

Baca Juga : Boss Toyota Jadi Pereli GR Yaris, Mau Jadi Penumpangnya?

Gambaran mika mobil yang sudah kusam.

Soal harganya juga masih terjangkau, cukup keluarkan kocek Rp 600 ribu untuk sepasang head lamp, maka tampilan lampu depan mobil kesayangan sudah kembali seperti baru.