POPULAR STORIES

Mika Lampu Mobil Buram, Ini Penyebab Terbesarnya

Mika Lampu Mobil Buram, Ini Penyebab Terbesarnya Foto : KabarOto.

KabarOto.com - Seperti mata bagi sebuah mobil, lampu utama umumnya keluar dari pabrikan pasti berwarna bening. Namun seiring penggunaannya, pasti lama-lama mika lampu akan kusam, tapi apa penyebabnya? Yuk kita bahas.

Penyebab paling utama dari lampu kusam adalah oksidasi yang terjadi oleh sinar UV matahari, air hujan yang tidak langsung dibersihkan, atau bisa juga dari penggunaan lampu tidak sesuai standar jadi beberapa faktor.

Baca Juga : Spray Wax WetShine Akan Rilis Di Osaka Auto Messe

“Banyak faktornya, seperti kondisi cuaca panas sinar matahari langsung, atau penggantian lampu misalnya HID itu dalam jangka waktu tertentu akan membuat mika sedikit kusam,” ujar Rico Owner Shine Auto.

Selain estetika mobil berkurang, kusam atau kuning membuat lampu tidak fokus ke jalanan, atau penerangannya menyebar, hal ini dikhawatirkan mengurangi visibilitas saat berkendara terutama saat malam hari.

Baca Juga : Lebih Bagus Mana, Tambal Ban Cacing Atau Tiptop?

Sebenarnya hal ini bisa setidaknya dapat diminimalisir dengan cara dipoles sendiri di rumah menggunakan kompon dan polesan berbahan halus, dan lakukan gosok perlahan hingga kusamnya berkurang.

Atau kalau tidak mau ribet, dan hasil lebih maksimal, bisa bawa ke bengkel lampu, namun pastinya ada biaya tambahan. Sebab pengerjaan profesional biasanya lampu akan diamplas halus, dipoles, hingga nano burn coating supaya semakin awet.