POPULAR STORIES

Anak Usaha PLN Akan Gunakan 10.000 Unit Mobil Listrik BYD

Anak Usaha PLN Akan Gunakan 10.000 Unit Mobil Listrik BYD BYD Atto 3 akan menjadi kendaraan operasional PLN (Foto: KabarOto)

KabarOto.com - Build Your Dream (BYD) pabrikan mobil listrik asal Tiongkok l, mulai masuk pasar Indonesia. Mereka membawa beberapa model, BYD Atto 3, Dholpin dan Seal. Kehadirannya mendapat sambutan baik dari masyarakat dan instansi, termasuk Perusahaan Listrik Negara (PLN). Melalui anak usahanya, PLN Icon Plus, akan memulai pengadaan 10.000 unit BYD, secara bertahap selama 5 tahun.

Baca Juga: Teknologi BYD E-Platform 3.0 Mampu Tingkatkan Performa Mobil, Ini Sejumlah Keunggulannya!

Mobil listrik BYD akan digunakan sebagai kendaraan operasional di berbagai cabang seluruh Indonesia. Kerjasama ditandai penandatanganan antara Eagle Zhou selaku Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia, dengan Ari Rahmat Indra Cahyadi, Direktur Utama PT Indonesia Comnet Plus, di Jakarta (15/03/2024).

Penandatanganan kerjasama antara PLN dan BYD

“Kolaborasi ini akan memungkinkan kami menggenapi visi kami untuk menghadirkan teknologi ramah lingkungan inovatif l, dan berkualitas tinggi kepada masyarakat Indonesia, serta memberikan kontribusi positif pada mobilitas berkelanjutan di negara ini dengan mitra dealer kami,” terang Eagle Zhou.

Di tempat yang sama, Ari Rahmat menjelaskan, melalui kemitraan ini diharapkan, dapat menjadi langkah penting dalam mendukung transformasi energi yang lebih bersih dan berkelanjutan.

“Kami yakin dengan teknologi dan komitmen BYD dalam kendaraan listrik," ucapnya. Kerjasama ini, menurut dia akan membawa manfaat besar bagi perkembangan infrastruktur dan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

Serta mendukung program pemerintah Green Energy Transition di Indonesia, mewujudkan masa depan energi yang lebih berkelanjutan.

Terkait unit yang akan digunakan, Ari mengaku seluruhmodel yang telah dirilis di Indonesia seperti Atto 3, Dolphin dan Seal.

Baca Juga: Profil BYD Denza D9, Si Mewah Pesaing Toyota Alphard dengan Penggerak AWD


“Untuk operasional kantor sampai di kantor cabang. PLN punya seribu kantor dan secara bertahap akan direfresh pakai mobil BYD. PLN juga memiliki 10 subholding dan ini bagian dari yang di profit untuk menggunakan mobil listrik,” tuturnya.