POPULAR STORIES

Andrea Dovizioso Menyesal Tolak Tawaran Red Bull KTM

Andrea Dovizioso Menyesal Tolak Tawaran Red Bull KTM

KabarOto.com ­– Mantan pembalap Ducati, Andrea Dovizioso yang baru-baru ini mengungkap alasan mengapa dirinya berhenti dari Ducati.

Pria asal Italia itu menilai tim Ducati tidak transparan mengenai kelanjutan masa depan rider mereka. Dari negosiasi yang tidak menemui titik terang, hingga memaksa kedua pihak harus berpisah di akhir MotoGP 2020.

Baca Juga : Ini Penyebab Andrea Dovizioso Keluar Dari Ducati

Pembalap dengan julukan baru 'Undaunted' ini juga mengakui bahwa tidak mengetahui kalau pabrikan asal Italia tersebut tidak memperpanjang kontrak dengan pembalap nomor 04 itu lagi. Dirinya juga sempat mendapatkan tawaran dari Red Bull KTM, namun karena tidak ada kejelasan dari pabrikan tim Italia tersebut membuatnya mengabaikan tawaran dari KTM.

“Ducati tidak transparan. Waktu itu, saya masih belum tahu jika mereka tidak memperpanjang kontrak saya. Ini tidak adil, jika saya tahu saya akan mempertimbangkan tawaran KTM dengan cara berbeda,” ungkap Andrea Dovizioso.

Karena tidak ada kejelasan karirnya, kawan dari Petrucci ini memutuskan untuk vakum dari MotoGP. Ia mengaku akan kembali ke MotoGP pada tahun 2022 mendatang jika ada tawaran yang sesuai. Walaupun, ada rumor bahwa Dovi bisa kembali ke MotoGP 2021 dengan menggantikan posisi Marc Marquez (Honda) yang sedang menjalani masa pemulihan.

Baca Juga : Danilo Petrucci Bersyukur Dipecat Oleh Ducati

Dovi bersemangat jalani motorcross

“Saya tidak punya jawaban, saya ingin melihat apa yang Honda tawarkan. Jika mereka mau melakukannya. Saya punya gagasan saya sendiri,” tutup Dovizioso.

Meskipun Dovi menegaskan hingga saat ini dirinya belum mendapatkan tawaran dari tim Repsol Honda. Untuk saat ini, sang Undaunted ini mengisi waktunya dengan melanjutkan hobinya yaitu mengikut balapan motorcross tingkat wilayah dan daerah.