Angin Segar, Mini Rocketman Siap Diproduksi

Angin Segar, Mini Rocketman Siap Diproduksi Foto: Carscoop

KabarOto.com - Kabar baik datang dari pabrikan mobil asal Jerman, BMW. Ada angin segar setelah 2011 silam konsep Mini Rocketman dipamerkan ketika acara Geneva International Motor Show. Kabarnya BMW Group memberikan lampu hijau untuk Mini kembali membangun konsep tersebut.

Sejak beberapa tahun lalu mobil konsep ini memang kabarnya akan diproduksi, namun hingga saat ini masih belum terlihat batang hidungnya. Kali ini, dilansir dari Autocar, BMW diperkirakan bakal mengenalkan produksi Mini terbaru mobil ini pada 2022.

Baca Juga: MINI Perkenalkan Clubman Dan Countryman JCW 2020

Nantinya mobil ini akan dikenalkan sebagai mobil hatchback tiga pintu. Menariknya, Mini Rocketman akan diberi powertrain all-electric loh. Sebelumnya, ketika Mini Rocketman masih dalam tahap konsep, Mini berniat menawarkan mesin tiga silinder bensin dan mesin diesel.

Tapi niat ini diurungkan, mengingat industri mengalami perubahan haluan ke arah elektrifikasi. Alasan inilah yang mendasari pemilihan power train pada Mini Rocketman. Mengingat saat ini kendaraan listrik dan otonom sedang terus dikembangkan menjadi masa depan industri otomotif.

Sampai saat ini masih belum diketahui detail untuk powertrain, seperti kapasitas serta dayanya. Namun, ini akan menjadi salah satu dari 25 plug-in hybrid dan motor listrik murni, yang BMW rencanakan untuk diluncurkan pada akhir 2023.

Baca Juga: Begini Tampilan MINI Cooper S Ice Blue Limited Edition

Nah, seorang pejabat BMW yang tidak disebutkan namanya, memberi klaim bahwa Rocketman akan hidup kembali berkat usaha patungan yang baru didirikan antara BMW dan Great Wall Motor. Usaha ini disebut atau dijuluki Spotlight Automotive. Karena BMW merasa bahwa harga yang nantinya diberikan bisa siap diterima konsumen.

"Great Wall Motors telah menyediakan kesempatan itu dengan platform mobil listrik bersama yang akan digunakan oleh Mini," jelasnya.

Kabarnya lagi, Mini Rocketman rencananya akan diproduksi secara eksklusif di pabrik yang berlokasi di Cina untuk pasar global. Wah, kira-kira kapan nih Mini Rocketman masuk Indonesia, Sob?

Baca Juga: Mobil-mobil Baru Yang Bakal Hadir Di GIIAS 2019