POPULAR STORIES

Angka Ekspor DFSK Selalu Meningkat Lebih Dari 100 Persen Setiap Tahunnya

Angka Ekspor DFSK Selalu Meningkat Lebih dari 100 Persen Setiap Tahunnya Pabrik DFSK (DFSK)

KabarOto.com - DFSK sebagai produsen otomotif ternama terus menunjukkan komitmennya dalam menghadirkan kendaraan-kendaraan berkualitas dengan standar tinggi. Kehadiran DFSK dalam industri otomotif nasional langsung mengambil peran sebagai salah satu pemain yang melayani mobilitas di dalam dan luar negeri, melalui kendaraan yang diproduksi di Tanah Air.

Strategi DFSK sejak awal memasuki pasar Indonesia, sudah menargetkan untuk memenuhi kebutuhan pasar dalam dan luar negeri, khususnya ASEAN, dengan menjadikan Indonesia sebagai basis produksi utamanya. Langkah ini ditunjukkan secara nyata dengan membangun pabrik di Kawasan Industri Cikande, Serang, Banten yang mulai dioperasikan sejak 2017.

Baca juga: SPKLU Makin Banyak, Bikin DFSK Makin Pede Jual Gelora E

Pameran otomotif jadi ajang perkenalan produk DFSK ke konsumen Tanah Air
Pameran otomotif jadi ajang perkenalan produk DFSK ke konsumen Tanah Air

Bahkan 1 tahun sejak pabrik dioperasikan, DFSK sudah mulai melakukan ekspor ke sejumlah negara dan ini menjadi bukti bahwa kendaraan-kendaraan DFSK berkualitas tinggi.

"Misi DFSK sejak awal berakar dari Indonesia, ekspansi ke Asia Tenggara, dan didistribusikan ke seluruh dunia," ungkap Achmad Rofiqi selaku Marketing Head Sokonindo Automobile.

Achmad Rofiqi meyakini kendaraan-kendaraan yang dihasilkannya ini memiliki desain atraktif, kemampuan yang superior, tenaga yang berlimpah, fitur nan lengkap, dan kualitas dengan standar yang bisa diterima di hampir semua negara.

Tinggal pilih, mau yang serba-canggih atau tangguh

Sejak keran ekspor pertama kali dibuka sejak tahun 2018 hingga Q1 2022, DFSK sudah mengirimkan 3.722 unit kendaraan berbagai model. Mulai dari DFSK Super Cab si sahabat usaha yang bisa diandalkan, DFSK Glory 560 yang tangguh dan berjiwa muda, juga DFSK Glory i-Auto nan canggih dan futuristik. Bahkan hampir setiap tahunnya, ekspor DFSK ke berbagai negara ini terus meningkat hingga lebih dari 100%.

Baca juga: Menuju Elektrifikasi, Damri Uji Coba DFSK Gelora E

Performa ekspor dari DFSK di Q1 2022 saat ini sudah mencapai 510 unit. Angka ini bahkan menyumbang 50% dari total produksi DFSK di periode yang sama, dan membuktikan bahwa kendaraan DFSK dapat diterima baik di sejumlah negara tujuan ekspor.

Sejauh ini, kendaraan DFSK mendapatkan penerimaan positif di 3 benua dengan 14 negara tujuan ekspor, mulai dari Srilanka, Thailand, Filipina, Malaysia, Maroko, Nepal, Kepulauan Solomon dan negara-negara lainnya.