Angka Jumlah Pemudik Yang Dicegat Sudah Alami Penurunan

Angka Jumlah Pemudik yang Dicegat Sudah Alami Penurunan Ilustrasi kondisi lalu lintas

KabarOto.com - Larangan mudik sudah diberlakukan sejak akhir April lalu. Adanya kebijakan ini membuat polri beserta jajarannya melakukan Ops Ketupat 2020 lebih awal berbanding tahun-tahun sebelumnya. Bahkan pelaksanaannya juga lebih lama, yaitu hingga 31 Mei mendatang.

Memasuki hari ke-27 pada pekan ini, ternyata sudah mengalami penurunan kendaraan yang berhasil disekat. Tandanya, sudah semakin sedikit orang-orang yang berusaha mudik.

Baca Juga: Melalui Jalur Tikus Ratusan Travel Gelap Yang Bawa Pemudik Ditangkap

"Untuk penyekatan Operasi Ketupat 2020 dari 24 April hingga 20 Mei 2020 sebanyak 21.579 kendaraan berhasil disekat dan kita minta untuk putar balik," jelas Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yugo.

Kombes Pol Sambodo juga menjelaskan bahwa di hari pertama penerapan terdapat 1.873 kendaraan yang berhasil disekat. Sedangkan hari ke-27 kemarin hanya 607 kendaraan. Angka tersebut bahkan menunjukkan penurunan lebih dari 50 persen.

Baca Juga: Walau Tak Boleh Mudik, Pertamina Jamin Stok BBM Di Sepanjang Tol Trans Jawa Aman

Dari 607 kendaraan yang disekat tersebut berada di beberapa jalur di Tol Cikarang Barat, Tol Cikupa, dan Jalur arteri.

"Jadi untuk Tol Cikarang Barat kita sekat 301 kendaraan, kemudian di Tol Cikupa kita menyekat 90 kendaraan, dan di jalur arteri sebanyak 216 kendaraan," tutupnya.