POPULAR STORIES

Angka Kecelakaan Saat Mudik Dan Balik Menurun, Menteri PMK: Suatu Kemajuan Luar Biasa

Angka Kecelakaan Saat Mudik dan Balik Menurun, Menteri PMK: Suatu Kemajuan Luar Biasa

KabarOto.com - Pada musim mudik Lebaran tahun 2023 ini, angka kecelakaan menurun, Menteri Kordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan, ini suatu kemajuan yang luar biasa.

Hal ini tak lepas dari upaya Polri bersama stakeholder lain juga kesadaran masyarakat yang mudik tentang keselamatan.

Baca Juga: Korlantas Polri Catat Ada 1.457 Kecelakaan, 189 Orang Meninggal

“Saya rasa peranan publikasi dari Korlantas maupun Menteri Perhubungan, kemudian juga informasi dari media," Terangnya. masyarakat juga saat ini menurut dia, mulai sadar dan mencari informasi terkait perjalanannya.

Kecelakaan lalu lintas (Foto: ilustrasi: (NTMC Polri)

"Dan hal-hal yang disarankan oleh pejabat yang memiliki otoritas maupun Presiden sendiri, saya lihat imbasnya besar sekali,” jelas Menko PMK, dilansir dari NTMC Polri.

Lebih lanjut, Muhadjir menerangkan bahwa apapun yang telah dilakukan baik itu dari pihak Korlantas, Kementerian Perhubungan ataupun PUPR seperti menambah fasilitas.

Baca Juga: Korlantas Polri Perpanjang Sistem One Way Dari Km 72 Hingga Km 414

Jika tidak didukung kesadaran masyarakat yang mudik dan balik dalam berperilaku disiplin, tertib, mematuhi aturan itu tidak berjalan dengan baik dan hasilnya tidak maksimal. “Kesadaran masyarakat untuk memanfaatkan pelayanan dari para stakeholder kita itu sudah sangat baik,” jelasnya.