Anies Baswedan Tumpangi BMW I8 Roadster Ke Monas

Anies Baswedan Tumpangi BMW i8 Roadster ke Monas Konvoi konferensi pers Formula E (BI)

KabarOto.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama Formula E, secara resmi mengumumkan masuknya sirkuit Jakarta E-Prix dalam kalender seri kejuaraan ABB Formula E Championship musim 2019/2020.

Rencana ini diumumkan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Co-Founder Formula E, Alberto Longo pada konferensi pers Jakarta E-Prix 2020 di bilangan Monas, Jumat (20/09/2019).

Baca Juga: Test Drive BMW I8 Coupe, Sebuah Sport Car Yang Nikmat!

Menariknya, dalam rangkaian acara konferensi pers, Gubernur Anies terlihat menaiki mobil sport elektrik BMW i8 Roadster. Ia memulai perjalanan dari area Gelora Bung Karno (GBK), menuju Monas menggunakan mobil dengan atap yang bisa dibuka tersebut.

Duduk di kursi penumpang dengan disupiri pembalap Sean Gelael

BMW i8 Roadster sendiri, merupakan basis dari mobil "Safety Car" yang digunakan pada ajang ABB Formula E Championship. Adapun Co-Founder Formula E, Alberto Longo, menggunakan BMW i8 Coupe yang juga merupakan basis "Safety Car 2" dari ABB Formula E Championship.

"Sebagai Official Automotive Partner di tingkat global, BMW Group Indonesia turut bangga dapat ikut serta dalam ajang ABB Formula E Championship yang akan dilaksanakan di Sirkuit Jakarta E-Prix pada 6 Juni 2020," ujar Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia.

BMW membawa 3 mobil i andalannya

Baca Juga: Catat Tanggalnya! Jakarta Dipastikan Menjadi Tuan Rumah Balap Formula E

Wanita yang akrab disapa Jodie itu pun turut serta dalam konvoi tersebut, dengan menggunakan kendaraan Race Director dari ABB Formula E Championship, yakni BMW i3s.

"BMW i dan Formula E adalah sebuah sinonim dari inovasi, untuk itu sebagai brand pelopor yang meluncurkan Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) dan Electric Vehicle (EV) pertama di Indonesia, BMW Group Indonesia sangat mengapresiasi inovasi pemerintah khususnya pemprov DKI Jakarta dalam menghadirkan kejuaran dunia ini ke Indonesia," kata Jodie.