POPULAR STORIES

Catat Tanggalnya! Jakarta Dipastikan Menjadi Tuan Rumah Balap Formula E

Catat Tanggalnya! Jakarta Dipastikan Menjadi Tuan Rumah Balap Formula E Mobil Formula E (Enel)

KabarOto.com - Beberapa waktu lalu, santer terdengar kabar bahwa Jakarta akan menjadi salah satu kota yang menggelar balap mobil Formula bertenaga listrik, atau yang lebih dikenal dengan nama Formula E.

"Bulan April lalu kita membicarakan fase lanjutan dari rencana menjadi tuan rumah balap mobil Formula E di Jakarta. Namun pada waktu semua pembicaraan belum final, karena belum menyentuh detailnya," ujar Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Baca Juga: Bodykit Baru Toyota Supra Akan Tampil Di SEMA 2019

Kini, kabar tersebut menjadi kenyataan, karena Anies memastikan, bahwa Jakarta akan menjadi tuan rumah balap Formula E tahun depan.

"Agustus kemarin, semua pembicaraan tuntas dan sore ini bersama tim dari Formula E kami menyampaikan kemasyarakat, bahwa lomba Formula E Season ke-6 InsyaAllah akan diselenggarakan di Jakarta pada tanggal 6 Juni 2020," kata Anies saat acara peresmian.

Anies tidak mau merinci trek atau lintasannya

Namun ia belum mau merinci seperti apa trek atau lintasan yang akan dibuat, karena masih menunggu keputusan final dan beberapa masukan. "Detail treknya akan kita tuntaskan berikutnya," tutur Anies.

Sebagai pelaksana perlombaan skala internasional ini, Pemrov DKI juga telah menunjuk PT Jakarta Propertindo. Harapannya, dengan hadirnya Formula E di Jakarta, bisa menggerakkan perekonomian.

"Seperti kita ketahui, balapan ini bukan hanya sport atau olahraga semata, namun sudah menjadi sporturism. Yakni wisata berbasis sport, yang merupakan salah satu pariwisata paling atraktif. Harapannya, dapat memberikan manfaat ekonomi pada masyarakat Jakarta," ucap Anies.

Bersama tim dari Formula E

Menariknya, Jakarta mendapat kesempatan menjadi tuah rumah bukan hanya satu kali saja. "InsyaAllah kita selenggarakan bukan hanya satu tahun, tapi kita mendapat tuan rumah 5 tahun berturut-turut. Karena itu, investasi yang kita lakukan bisa dipakai berkali-kali," terangnya.

Baca Juga: Jangan Coba-coba, Honda Civic Estilo Berbekal Mesin Integra Type-R

Anies pun mengaku, meskipun Formula E merupakan balapan yang belum lama dibuat, namun perkembangannya sangat pesat.

"Harapannya juga, kegiatan ini akan tumbuh menjadi event tahunan yang paling ditunggu masayarakat indonesia dan turis luar negeri. InsyaAllah tangal 6 juni 2020 Jakarta akan menjadi fokus dari seluruh kamera yang ada di dunia," pungkas Anies.