POPULAR STORIES

Anniversary Ke-4, Velozity Chapter Batam Lakukan 4 Kegiatan Dalam Satu Bulan

Anniversary ke-4, Velozity Chapter Batam Lakukan 4 Kegiatan dalam Satu Bulan

KabarOto.com - Komunitas Velozity chapter Batam atau dikenal sebagai Velozity Batam Island Chapter (VBIC) melakukan perayaan anniversary ke-4 pada 4 September lalu. Kondisi pandemi yang belum juga usai membuat segala cara dilakukan agar terhindar dari wabah.

VBIC merasa walau sudah berjalan setengah tahun lebih, masih banyak masyarakat yang perlu edukasi terkait pencegahan virus Corona atau Covid-19. Sebab itu, dalam rangka merayakan ulang tahunnya, mereka memilih untuk turun melakukan kegiatan edukasi dan bakti sosial.

Baca Juga: Bantu Masyarakat Tangerang Dan Cianjur Masa Pandemi, Komunitas ID42NER Gelar Kegiatan Sosial

Tak dilaksanakan satu kali, acara ini dilakukan bertahap setiap minggunya selama September. Dalam VBIC terbentuk panitia kecil yang berkaitan dengan penyelenggaraan acara. Terhitung ada empat acara yang berlangsung selama September lalu.

Acara pertama yang dilakukan VBIC adalah operasi sapu bersih lingkungan. Kegiatan ini tersebar di beberapa lokasi yaitu tiga rumah ibadah dan satu sekolah TPA/TPQ. Acara selanjutnya masuk dalam kegiatan CSR yaitu dana renovasi untuk pembelian cat rumah ibadah.

Baca Juga: Bakti Sosial HUT TNI, Pajero Indonesia One Pamerkan Puluhan Mobil Dengan Desain TNI

Di minggu ketiga diisi dengan sharing edukasi ke masyarakat di lapangan sekaligus membagikan masker medis. Sementara kegiatan terakhir family gathering ke Pantai Tegar Baharidan Jembatan 6 Barelang untuk merayakan Ceremonial Anniversary VBIC 4 th.

Tak hanya merayakan anniversary, VBIC juga melaksanakan penetapan pengurus baru tahun 2020-2022. Selama acara juga selalu diterapkan protokol kesehatan sebagai tindakan pencegahanvirus.

"Terima kasih banyak saya ucapkan kepada semua rekan-rekan VBIC yang sudah terjun langsung kemasyarakat dan mau
berbagai dalam rangkaian kegiatan ini," ujar Ketua chapter VBIC Bambang Royadi.