POPULAR STORIES

Antisipasi Kendaraan Wisatawan, Buka Tutup Di Malioboro Berlaku Saat Idul Adha

Antisipasi Kendaraan Wisatawan, Buka Tutup di Malioboro Berlaku Saat Idul Adha Foto : NTMC Polri

KabarOto.com - Menjelang libur Idul Adha 1444 Hijriyah, Satlantas Polresta Yogyakarta menegaskan bila pihaknya akan memberlakukan sistem buka tutup lalu lintas di sepanjang Jalan Margo Utomo atau kawasan Tugu Jogja, sampai dengan Alun-alun Utara Yogyakarta.

Berlaku mulai hari Rabu 28 Juni 2023, penerapan ini dilakukan sebagai langkah antisipasi kepadatan kendaraan wisatawan di kawasan objek wisata

Baca Juga : Sering Gagal Tes, Polisi Berikan Bimbel SIM Bagi Masyarakat

Meski demikian, Kasatlantas Polresta Yogyakarta, AKP Maryanto, mengatakan, penerapan sistem buka tutup akan disesuaikan dengan situasi kepadatan arus kendaraan.

“Untuk antisipasi liburan bersama Idul Adha 1444 Hijriyah, kami terapkan rekayasa lalu lintas khususnya jalur Gumaton. Nanti akan kita lakukan buka tutup di kawasan Malioboro untuk mengurangi volume kendaraan,” ujar AKP Maryanto, Minggu (25/6/2023).

Ia menjelaskan, apabila terjadi kepadatan kendaraan di jembatan Kleringan hingga kawasan Malioboro, maka antrean kendaraan yang datang dari Jalan Margoutomo akan diarahkan memutar ke arah Stadion Kridosono.

Baca Juga : Ada Laga Timna Indonesia VS Argentina, Polda Metro Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

“Itu supaya tidak semakin terjadi kepadatan kendaraan di Malioboro,” tambahnya.

Diperkirakan, puncak libur panjang Idul Adha 1444 Hijriyah akan jatuh pada Sabtu (1/7/2023). AKP Maryanto menuturkan, selain pengamanan arus kendaraan libur panjang Idul Adha, pihaknya juga melakukan pengamanan lalu lintas menjelang Idul Adha.

“Selain itu bagi masjid-masjid yang berpotensi menggelar salat Idul Adha dengan jumlah jamaah yang banyak juga kami amankan,” pungkas AKP Maryanto.