POPULAR STORIES

Antisipasi Kepadatan Rekontruksi Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Bakal Ada Skema Buka Tutup Lajur

Antisipasi Kepadatan Rekontruksi Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Bakal Ada Skema Buka Tutup Lajur

KabarOto.com - Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division (JTT) akan melakukan pekerjaan rekonstruksi rigid pavement ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas jalan sekaligus kenyamanan pengguna jalan tol.

Seperti yang diketahui, setelah beberapa kali dilakukan perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kini arus lalu lintas sudah nampak normal karena masyarakat sudah kembali beraktivitas normal. Sebab itu, keamanan dan kenyamanan di jalan harus diperhatikan.

Baca Juga: Permudah Akses Masyarakat, Tol Pekanbaru - Dumai Segera Beroperasi

Pekerjaan akan dilakukan mulai Senin, (13/07) mulai pukul 10.00 WIB hingga Sabtu, (18/07) pukul 24.00 WIB. Selama enam hari, pekerjaan rekonstruksi rigid pavement terdiri dari dua titik. Totalnya sepanjag 141 m pengerjaan sebagai berikut:

1. Km 36+972 s.d km 36+697 lajur 1 arah Jakarta, dengan panjang penanganan 71 m;
2. Km 36+339 s.d km 36+239 lajur 2 arah Jakarta, dengan panjang penanganan 70 m.

Baca Juga: Bakal Persingkat Waktu Tempuh, Pemerintah Bangun Tol Padang - Sicincin

Sebab itu, saat pekerjaan sudah dimulai pada lajur 1 dan 2 maka akan dilakukan skema buka tutup sebagian lajur. Mengantisipasi kepadatan, Jasamarga juga sudah menyiapkan mitigasi risiko berupa pengaturan lalu lintas.

Representative Office 1 JTT akan melakukan penyempitan area kerja pada lajur 1 dan 2 supaya lajur 3 dan 4 lebih lebar, serta persiapan contra flow dari km 40+600 sampai km 32+200 jalur B apabila kondisi lalu lintas sudah padat.

Agar pengguna jalan bisa menerima informasi dengan baik, sebelum dilakukan pengerjaan Jasa Marga juga sudah memasang imbauan pekerjaan dan Variable Message Sign (VMS) di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Kedua informasi dipasang baik arah Cikampek maupun arah Jakarta.