POPULAR STORIES

Antisipasi Penyebaran Covid-19, 17 Rest Area Wilayah Jawa Tengah Ada Pengecekan Suhu Dan Rapid Test

Antisipasi Penyebaran Covid-19, 17 Rest Area Wilayah Jawa Tengah Ada Pengecekan Suhu dan Rapid Test

KabarOto.com - Libur panjang pekan ini ternyata dimanfaatkan oleh sebagian masyarakat untuk meninggalkan kotanya sejenak. Polda masing-masing wilayah telah melakukan beberapa kegiatan untuk mengantisipasi kemacetan hingga kerumunan, mengingat saat ini kita masih di tengah pandemi.

Terdapat 17 rest area yang ada di Tol wilayah Polda Jawa Tengah dilakukan pengecekan suhu dan rapid test. Hal ini dilakukan bersamaan dengan pembatasan kapasitas orang maupun kendaraan di lokasi tersebut.

Baca Juga: Libur Panjang, Truk Sumbu Tiga Dilarang Masuk Tol

"Kita bekerjasama dengan gugus tugas termasuk pembatasan Rest Area dari fluktuatif kendaraan hal ini untuk pembatasan masyarakat di wilayah Jawa Tengah," jelas Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Mulai dari Brebes hingga Rembang terdapat sejumlah pos yang tersebar di berbagai titik antara lain di Brexit Brebes, Kalikangkung, Banyumas, Rembang dan wilayah Brebes paling utara. Pasalnya, jumlah kendaraan yang keluar masuk wilayah Jawa Tengah dikatakan cukup banyak.

Baca Juga: Sejak H-2 Libur Panjang, Tercatat 147 Ribu Kendaraan Tinggalkan Jakarta

"Ada sekitar 8.000 kendaraan yang masuk, 4.000 kendaraan menuju arah selatan dan 4.000 lagi geser ke arah kita," tambahnya.

Bersamaan dengan dilakukannya Operasi Zebra yang dilakukan se-Indonesia, kepolisian tetap melakukan tindakan pre-emtif dan preventif dalam menangani para pengguna jalan maupun pelanggar. Kegiatan ini dilakukan untuk mengingatkan para pengendara dalam disiplin penggunaan masker.

"Meskipun di masing-masing Polres memiliki penerapan yang berbeda beda tetapi akarnya satu yaitu masyarakat terdidik untuk ikut serta memotong persebaran Covid-19," kata Kapolda.