POPULAR STORIES

Antusiasme Masyarakat Saksikan Jakarta E-Prix 2023 Dapat Apresiasi Dari IMI

Antusiasme Masyarakat Saksikan Jakarta E-Prix 2023 Dapat Apresiasi dari IMI Tag Heuer Porsche dan Jaguar TCS terlibat persaingan sengit pada seri penutup Jakarta e-Prix 2023 (KabarOto/Kipli)

KabarOto.com - Antusiasme masyarakat Indonesia menyaksikan perhelatan Jakarta E-Prix 2023 mendapat apresiasi dari Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo. Tercatat selama dua hari penyelenggaraan, jumlah pengunjung Ancol mencapai 250 ribu pengunjung.

"Tidak hanya penonton, berbagai pihak swasta juga antusias mendukung Formula E. Tercatat 19 perusahaan menjadi mitra JakPro dalam menyelenggarakan Formula E," ujar pria yang akrab disapa Bamsoet dalam keterangannya, Senin (5/6).

Baca Juga: Bos Neom McLaren Bilang Timnya Sedang Adaptasi Mobil Baru Di Jakarta E-Prix 2023

Bahkan, antusiasme masyarakat Indonesia menyaksiakn Jakarta E-Prix diakui Nick Cassidy, salah satu pembalap yang memuncaki klasemen Formule E. Nick menyebut bahwa atmosfer penonton Jakarta E-Prix 2023 sangat luar biasa.

Bamset menjelaskan, Formula E bukan sekadar ajang balap. Melainkan juga sebagai sebuah gerakan e-Movement. Membawa misi penting bagi penduduk dunia untuk mempercepat migrasi kendaraan berbahan bakar minyak ke bermotor listrik yang lebih ramah lingkungan.

"Formula E merupakan bagian dari gerakan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dari polusi udara. Sekaligus gerakan untuk mencintai alam. Hal ini sejalan dengan visi IMI," ucap Bamsoet.

Setelah ini, IMI sedang mempersiapkan Asia Pacific Rally Championship (APRC) 2023 sebanyak dua putaran pada 22-23 September 2023 serta 24-26 November 2023 di kawasan Danau Toba, Sumatera Utara.

Baca Juga: Bubur Dan Kudapan Jadi Ritual Pembalap Tim Neom McLaren Formula E Sebelum Balap

Untuk kejuaraan internasional balap motor, akan ada Kejuaraan Dunia Motocross (MXGP) sebanyak dua putaran pada 25 Juni 2023 di Samota Rocket Motor Circuit, Sumbawa, NTB serta 2 Juli 2023 di Lombok, NTB.

"Puncaknya MotoGP 2023 pada 13-15 Oktober 2023 di Pertamina Mandalika International Street Circuit di Lombok, NTB," pungkas Bamsoet.