Anyer Padat Saat Libur Lebaran, Polisi Terapkan Rekayasa Lalu Lintas

Anyer Padat saat Libur Lebaran, Polisi Terapkan Rekayasa Lalu Lintas KO, Kipli

KabarOto.com - Pihak kepolisian memberlakukan rekayasa lalu lintas satu arah (one way) menuju kawasan Pantai Anyer, Kabupaten Serang, Banten. Pemberlakukan itu dilakukan sejak pukul 08.00 WIB (04/05).

Peraturan dan rekayasa lalu lintas one way tersebut dimulai dari JLS (Jalan Lingkar Selatan) Ciwandan sampai Mercusuar Anyer. Skema sistem one way diberlakukan pihaknya untuk mengurai kepadatan kendaraan yang menuju kawasan Pantai Anyer.

Baca juga: Willys Owners Indonesia Gelar Carita Charity Gathering

Menjelang sore hari, pihak kepolisan juga kembali akan memberlakukan one way dengan memprioritaskan kendaraan yang akan keluar dari Kawasan Pantai Anyer.

Hal tersebut dinilai karena kendaraan yang didominasi mobil pribadi dari arah Gerbang Tol Cilegon Barat maupun Cilegon Timur terus berdatangan untuk berwisata ke Pantai Anyer.

Baca juga: Resmikan Komunitas, Scooterist Alam Sutera (Sastra) Gas Ke Pantai Carita Banten

Pada hari ke-3 Lebaran, banyak masyarakat memanfaatkan waktu libur untuk berwisata ke sejumlah destinasi wisata di Anyer.

Jalan alternatif menuju Kawasan Pantai Anyer juga dipadati kendaraan seperti jalan Palima-Cinangka dan Taktakan-Anyer.

Adapun sejumlah titik kemacetan yang sebaiknya dihindari wisatawan berada di Simpang JLS, Pasar Anyer, depan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) Anyer, Simpang Teneng, dan Pasar Sirih.