POPULAR STORIES

Apakah Marc Marquez Terima Tawaran Ducati Dengan Bayaran Lebih Sedikit?

Apakah Marc Marquez Terima Tawaran Ducati Dengan Bayaran Lebih Sedikit? Usia Marc Marquez sudah memasuki kepala tiga (Foto: MotoGP)

KabarOto.com - Tiga musim terakhir Marc Marquez gagal merebut gelar juara MotoGP. Hal tersebut disebabkan performanya yang menurun, seiring dengan usianya yang sudah berkepala tiga.

Faktor lainnya adalah Honda belum mampu menghadirkan motor sesuai dengan keinginan Marquez. Di mana, pembalap asal Spanyol telah mengungkapkan kekecewaannya dan mengancam meninggalkan Honda sebelum kontraknya habis tahun depan.

Melihat hal tersebut, Jorge Lorenzo berkomentar bahwa Marquez merupakan salah satu pembalap terkencang di MotoGP. Namun, dirinya tengah mengalami kesulitan dan usianya terus menua.

Baca Juga: Pembalap Remy Gardner Sebut WSBK Lebih Seru Dibandingkan MotoGP

Teka-teki apakah Marc Marquez akan memperkuat tim pabrikan atau satelit Ducati

"Marquez merupakan musuh yang sulit dikalahkan. Tapi, dia akan berusia 31/32 tahun, dan pembalap lain akan semakin kuat. Namun, tetap saja Marc adalah Marc," ungkap Lorenzo.

Terkait masa depan, Lorenzo memprediksi bahwa Marquez akan pindah ke tim lain di musim depan. Kemungkinan akan pindah ke Ducati, tapi dengan bayaran lebih rendah.

"Menurut saya, dia (Marquez) akan pindah ke Ducati dan menerima bayaran yang lebih sedikit. Tapi, saya rasa dia akan menerima tawaran tersebut," tambah Lorenzo.

Baca Juga: Kalah Bersaing Dengan Pabrikan Eropa Di MotoGP 2023, Yamaha Belum Menyerah

Lorenzo menyarankan, sebagai pembalap haus gelar, harus punya batas kesabaran. Jika Honda tidak bisa mewujudkan permintaannya, maka pindah ke Ducati menjadi sangat mungkin. Saat ini, uang bukan faktor utama Marquez untuk bersaing di MotoGP.

"Saya tidak tahu, apakah tim Ducati yang ditujunya merupakan tim satelit atau pabrikan. Tapi, setelah tiga-empat tahun tanpa gelar juara, motivasinya untuk menang akan bertambah," pungkas Lorenzo.